Rekatkan Hubungan Kekeluargaan Civitas Fakultas Ilmu Budaya Unud Gelar Tirta Yatra di Tabanan

  16 Januari 2022 SOSIAL & BUDAYA Tabanan

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Tabanan. Fakultas Ilmu Budaya menyelenggarakan program Tirta Yatra. Kegiatan ini diikuti oleh jajaran Dekanat, Senat Fakultas, Kaprodi, seluruh tenaga pendidik, serta para dosen. Rombongan berangkat bersama-sama dari kampus Fakultas Ilmu Budaya di Denpasar sabtu (15/1/2022).

Tujuan Tirta Yatra adalah tiga pura yang berlokasi di wilayah Tabanan, yakni Pura Teratai Bang, Pura Batu Meringgit, dan Pura Ulun Danu Beratan. Dipilihnya ketiga pura tersebut karena jarak yang cukup berdekatan, selain itu juga ketiga pura memiliki kekhasannya masing-masing.

Dekan Fakultas Ilmu Budaya, Dr. Made Sri Satyawati, S.S., M. Hum., yang turut serta dalam rombongan menyampaikan bahwa kegiatan Tirta Yatra ini merupakan salah satu bagian dari merekatkan hubungan kekeluargaan civitas akademika FIB Unud.

“Tirta Yatra yang dilaksanakan FIB merupakan satu kegiatan yang sangat positif. Tujuannya untuk menghaturkan terima kasih kepada  Ida Sang Hyang Widhi Wasa/Tuhan yang Maha Esa karena civitas akademika FIB Unud telah diberikan kesehatan dan kelancaran dalam menyelengarakan seluruh aktivitas Tri Dharma,”ungkap Dr. Sri Satyawati.

Kegiatan ini bertujuan juga untuk memohon agar di tahun 2022 dan tahun-tahun berikutnya seluruh keluarga besar FIB tetap memperoleh anugerah yang sama. Di samping itu, Tirta Yatra merupakan bagian menguatkan Sradha dan Bakti keluarga besar FIB yang beragama Hindu.

Harapannya tentu saja agar ketika kembali ke kampus, kita dapat kembali lagi bekerja secara maksimal memberikan pelayanan dan pengayoman kepada mahasiswa. Sumber : www.unud.ac.id (BB).