Reformasi Birokrasi, Audiensi dan Rakor Perdana Wakil Rektor Bidang IV bersama Tim Pelaksana ULT Unud

  10 Maret 2022 PENDIDIKAN Badung

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Jimbaran. Universitas Udayana sebagai universitas tertua di Bali kembali melakukan terobosan baru demi kemajuan pendidikan khususnya dalam era berbasis teknologi. Pada Selasa, 8 Maret 2022 bertempat di  lantai 2 ruang Wakil Rektor Bidang IV Universitas Udayana Kampus Jimbaran telah diselenggarakan Rapat Koordinasi Perdana Tim Pelaksana Unit Layanan Terpadu Universitas Udayana bersama Bapak Wakil Rektor IV Bidang Perencanaan, Kerja Sama dan Informasi. 

Acara ini dipimpin langsung oleh Wakil Rektor Bidang IV Perencanaan, Kerjasama dan Informasi Universitas Udayana Prof. Dr. dr. I Putu Gede Adiatmika, M.Kes dan dihadiri oleh tim pelaksana unit layanan terpadu Universitas Udayana. ULT atau Unit Layanan Terpadu merupakan wujud dari pelaksanaan reformasi birokrasi  bidang akademik di Universitas Udayana. Pelayanan publik merupakan ujung tombak pelaksanaan reformasi birokrasi. 

Hal ini disadari karena sesungguhnya yang menjadi produk dari organisasi adalah pelayanan kepada civitas akademik Universitas Udayana serta masyarakat. Selain membantu dalam proses birokrasi, tentunya dengan adanya layanan terpadu ini akan mempermudah segala urusan yang berkaitan antara pihak kampus Universitas Udayana, mahasiswa, serta masyarakat nantinya.

Dengan visi mewujdukan pelayanan publik yang unggul, mandiri dan berbudaya, Unit Layanan Terpadu Universitas Udayana mengusung tiga misi utama yakni, menyelenggarakan pelayanan publik yang bermutu dan menghasilkan informasi yang memiliki integritas dan transparansi sesuai dengan tuntutan masyarakat lokal, nasional, dan internasional.

Serta mengembangkan sistem pelayanan publik terintegrasi yang berbasis teknologi informasi secara digital sesuai kepentingan masyarakat dan bangsa, dan menghasilkan layanan yang inovatif dan efektif bagi kemajuan Universitas Udayana.

Wakil Rektor Bidang IV dalam arahannya memberikan instruksi kepada seluruh Tim Pelaksana Unit Layanan Terpadu yang di pimpin oleh Made Detriasmita Saientisna, SS, M.Hum untuk menjalankan program Unit Layanan Terpadu dalam mengembangkan Unit Layanan Terpadu dengan mengadakan langkah awal seperti benchmarking atau studi banding ke Universitas yang memiliki prestasi terkait.

Tim pelaksana Unit Layanan Terpadu Universitas Udayana dengan beranggotakan 11 orang telah menyiapkan beberapa program kerja awal untuk melakukan benchmarking kepada dua universitas ternama yang telah mendapatkan prestasi dalam pengelolaan unit layanan terpadu, salah satunya adalah Universitas Jendral Soedirman dan Universitas Negeri Yogyakarta. 

Hal ini tentunya linier dengan objektif yang telah dibentuk oleh Tim Unit Pelayanan Terpadu Universitas Udayana yakni, mewujudkan pelayanan publik yang bermutu dan menghasilkan informasi yang memiliki integritas dan transparansi sesuai dengan tuntutan masyarakat lokal, nasional, dan internasional, mewujudkan sistem pelayanan publik terintegrasi yang berbasis teknologi informasi secara digital sesuai kepentingan masyarakat dan bangsa, dan mewujudkan layanan inovatif dan efektif bagi kemajuan Universitas Udayana.

Harapannya dengan niat baik Universitas Udayana untuk terus dapat mengikuti arus teknologi ini, Unit Pelayanan Terpadu dapat berjalan dengan baik dan tentunya bermanfaat bagi kampus, mahasiswa, dan masyarakat sesuai visi Universitas Udayana yaitu mandiri, unggul, dan berbudaya.(BB).

Sumber: http://www.unud.ac.id