Rayakan HUT ke-23, Coco Group Bangkitkan Momentum Stronger, Faster, and Brighter

  24 Juni 2023 BISNIS Badung

Coco Group pada Sabtu 24 Juni 2023 merayakan ulang tahun (HUT) ke 23 di Coco Mart Siligita, Nusa Dua, Kuta Selatan, Badung.

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Nusa Dua. Coco Group pada Sabtu 24 Juni 2023 merayakan ulang tahun (HUT) ke 23 di Coco Mart Siligita, Nusa Dua, Kuta Selatan, Badung. Beberapa kegiatan digelar seperti donor darah, jalan santai yang dibalut suasana kekeluargaan, bersama seluruh karyawan. Dengan tema Stronger, Faster, and Brighter, Coco Group menjadikan momentum ulang tahun ini untuk tumbuh dan berkembang pasca pandemi Covid-19.

Pengusaha Ritel sekaligus Owner Coco Group Nengah Natyanta atau yang akrab dipanggil Natya mengatakan, Coco Group sebenarnya sejak dulu memiliki semangat untuk melaju. Menurutnya, pasca pandemi Covid-19 yang melanda dunia selama 3 tahun, kini saatnya untuk bangkit. 

"Melalui perayaan ulang tahun ke 23 ini, menjadi momentum Coco Group untuk bangkit. Astungkara, pasca pandemi covid-19 ini semuanya tumbuh dari segi bisnis," kata Natya saat ditemui media di sela kegiatan.

Foto: Pengusaha Ritel sekaligus Owner Coco Group Nengah Natyanta atau yang akrab dipanggil Natya.

Melalui momentum ini, Natya menegaskan untuk memperkuat sisi Sumber Daya Manusia (SDM) karena di semua bisnis, yang menjadi penggerak adalah SDM. "SDM sebenarnya merupakan penggerak utamanya dalam sebuah bisnis. Saya sekarang mulai merancang, bagaimana SDM itu bisa tumbuh dengan sehat, mereka kita beri training-training," ungkapnya.

Natya mengakui di masa recovery pasca pandemi ini jumlah outlet Coco Mart yang beroperasi, jumlahnya sebanyak 53 outlet, dari sebelum pandemi yang hampir 100 outlet. Meski jumlahnya berkurang, namun yang saat ini beroperasi, merupakan toko-toko yang memang dari sisi penjualan cukup bagus, dan itu yang terus diefektifkan.

Sebagai upaya untuk melawan gempuran toko modern dari luar, sebagai bisnis milik lokal Bali, ia selalu optimis untuk bisa bersaing. Upaya yang dilakukan untuk itu yakni, selalu menjaga sisi pelayanan yang ramah, produk, tempat dna SDM serta inovasi-inovasi. "Tetap kita selalu mengutamakan pertama service, kedua produk, ketiga tempat. Namun demikian yang terpenting memang ada di SDM. Inovasi SDM, inovasi produk," sebutnya. 

Sementara, Managing Director Coco Group, Tubagus Muklis, mengatakan, belajar dari pandemi Covid-19, untuk itu, di hari ulang tahun ke 23 ini, Coco Group memiliki tagline yakni stronger, Faster and Brighter. Stronger ini kata dia, berkaca dari pandemi Covid-19, yang mencerminkan satu kekuatan secara ekonomi, keluarga secara SDM. 

Foto: Managing Director Coco Group, Tubagus Muklis.

"Secara pondasi dari kita sendiri untuk memberikan yang terbaik, sehingga nantinya, dalam keadaan apapun, kita masih bisa tetap memberikan kontribusi secara ekonomi dan kontribusi untuk tenaga kerja di Bali," jelasnya 

Faster yang dimaksud adalah, dengan Kondisi Covid-19 yang lalu, sekarang Coco Group terus bergerak cepat dengan melakukan ekspansi. Baik membuka toko baru, atau men develop toko-toko yang sudah ada. Baik itu dilakukan perbaikan dari sisi perubahan lifestyle, dari sisi adjustment behavior pelanggan sehingga mereka bisa mendapatkan experience atau pengalaman baru.

"Nah untuk bisa mewujudkan hal itu, maka tentu dibutuhkan inovasi di berbagai hal," pungkasnya.(BB).