Rayakan HUT ke-21 Partai Demokrat, Demokrat Bali: Pemerintah Bukan Selamatkan Rakyat, Tapi Fokus Selamatkan Diri

  09 September 2022 POLITIK Denpasar

Rayakan HUT ke-21, Demokrat Bali dipimpin Made Mudarta menyerahkan bingkisan Paket Sembako kepada warga kurang mampu dan disabilitas.

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Denpasar. Partai Demokrat setiap tanggal 9 September merayakan HUT yang dilaksanakan disetiap DPD dan DPC Partai Demokrat di Tanah Air. Di Pulau Dewata, PD Partai Demokrat Provinsi Bali merayakan HUT ke-21 Partai Demokrat tahun 2022, bertempat di Sekretariat Demokrat Bali, Jalan Juanda, Niti Mandala Renon, Denpasar, Jumat (9/9/2022). 

Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Bali, I Made Mudarta mengatakan Partai Demokrat bersama rakyat memperjuangkan perubahan dan perbaikan karena di tengah-tengah krisis pandemi yang sudah menghantam hampir tiga tahun dan masyarakat seluruh Indonesia menjerit.

"Disaat rakyat dalam kesusahan berkepanjangan, justru pemerintah menampar lagi dengan menaikkan harga BBM," kata Mudarta prihatin dan kecewa.

Bagi politisi senior asal "Bumi Jegog", keputusan pemerintah menaikkan harga BBM  membuat rakyat menangis menjerit. Mudarta memandang pemerintah fokus untuk menyelamatkan pemerintah. Harusnya, ketika pemerintah diberikan amanat oleh rakyat untuk memimpin dari rakyat oleh rakyat untuk rakyat, dan semua pajak itu sumbernya dari rakyat untuk memberikan gaji kepada pemerintah, tapi justru pemerintah lebih fokus untuk menyelamatkan pemerintah bukan menyelamatkan rakyat.

"Hari ini mayoritas rakyat kita menjerit dan menangis meminta agar BBM diturunkan. Demokrat ada terdepan dalam rangka berjuang bersama masyarakat apa yang menjadi harapan masyarakat itulah yang diperjuangkan Partai Demokrat selama 21 tahun," ungkapnya.

Mudarta menegaskan di usia 21 tahun, usia milenial, Partai Demokrat bertumbuh dengan kekuatan dan soliditas yang semakin kuat. Turbelensi yang dialami Demokrat manakala ada gerakan pengambilalihan kursi partai berlambang bintang mercy ini, justru semakin memperkuat soliditas Demokrat terlebih menyongsong Pemilu Serentak 2024.

"Di usia milenial ini harapan kami tentang AHY yang calon presiden dari kelompok milenial para generasi milenial seluruh Indonesia ini akan bersatu kompak dan mendoakan Partai Demokrat mendapat partner koalisi yang sehati sehingga AHY bisa maju dalam PIlpres 2024, itu menjadi doa kami seluruh kader Demokrat khususnya di Bali," tegas Mudarta.

Dalam hari jadi ini, Demokrat Bali merayakan HUT ke-21 Partai Demokrat secara sederhana. Tak ada pesta kemeriahan karena Partai Demokrat merasakan bagaimana susahnya kehidupan masyarakat saat ini. Apalagi, kenaikan harga BBM sangat memukul ekonomi rakyat yang mulai menggeliat pasca terkendalinya pandemi. Dalam HUT ini, jajaran Demokrat Bali yang dipimpin Mudarta, menyerahkan bingkisan kepada warga kurang mampu dan disabilitas.

"Kami juga sengaja mengundang pedagang kecil untuk ikut merasakan makna HUT ke-21 Partai Demokrat, harapan rakyat adalah perjuangan Demokrat," pungkas Mudarta.(BB).