Ratusan Warga Terdampak Banjir Terima Bantuan Pembersihan Rumah

  22 Desember 2022 SOSIAL & BUDAYA Jembrana

Baliberkarya

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Jembrana. Kejadian banjir bandang yang terjadi di beberapa wilayah kabupaten Jembrana sebelumnya, mengakibatkan rusaknya beberapa fasilitas umum dan rumah-rumah masyarakat.

Pasca kejadian tersebut, pemerintah kabupaten Jembrana telah melakukan berbagai upaya penanganan dalam membantu dan melakukan perbaikan saat kejadian hingga pasca bencana banjir bandang.

Termasuk pemberian bantuan dana stimulan pembersihan rumah kepada 172 KK yang rumahnya terendam lumpur dan material banjir senilai masing-masing 1 juta rupiah. Bantuan bersumber dari BTT APBD Kabupaten Jembrana.

Selain itu juga diserahkan bantuan sosial perbaikan fasilitas umum di 4 lokasi, diantaranya pura taman danu desa penyaringan, balai tempek 2 banjar adat anyar kelod, bale banjar warna sari kelod dan gereja imanuel ambyarsari.

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Bupati Jembrana I Nengah Tamba didampingi Wabup I GD Ngurah Patriana Krisna, Kamis (22/12) di Wantilan Pura Jagatnata Jembrana. Hadir pula dalam acara tersebut Dandim 16/17 Jembrana Letkol Inf. Teguh Dwi Raharja, Sekda Jembrana serta pimpinan OPD terkait.

Dihadapan ratusan masyarakat yang hadir, Bupati Jembrana I Nengah Tamba mengatakan bahwa pemerintah kabupaten Jembrana telah berusaha dan melakukan berbagai upaya untuk memberikan pelayanan maksimal bagi warga yang terdampak bencana.

"Penanganan sebelumnya kita telah lakukan dari awal hingga pasca bencana, berkoordinasi ke provinsi hingga ke pusat untuk mendapatkan penanganan yang maksimal," ujarnya.

Terkait bantuan bagi ratusan warga terdampak bencana berupa dana stimulan pembersihan rumah disampaikannya bertujuan untuk meringankan beban masyarakat yang terkena dampak pasca bencana banjir bandang.

"Semoga bantuan ini nantinya bermanfaat bagi warga masyarakat yang terdampak bencana. Setelah diserahkan akan langsung masuk ke rekening masing - masing, jadi pergunakan dengan bijak," pungkasnya. (Rls/BB)