Ratusan Penerima KIP Kuliah Unud Ikuti Pembinaan Pembelajaran dan Pendidikan Berkarakter

  09 November 2022 PENDIDIKAN Badung

Rektor Universitas Udayana Prof. Nyoman Antara beri sambutan bagi mahasiswa Universitas Udayana penerima KIP Kuliah tahun 2022.

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Jimbaran. Universitas Udayana (Unud) melalui Biro Kemahasiswaan selenggarakan Pembinaan Pembelajaran dan Pendidikan Berkarakter bagi mahasiswa Universitas Udayana penerima KIP Kuliah tahun 2022, bertempat di Auditorium Widyasabha Kampus Jimbaran, Rabu (09/11/2022).

Kegiatan ini menghadirkan 3 narasumber Dewa Gede Pradnya Yustiawan, S.H., M.H. selaku Sekretaris Pengembangan Beasiswa, Dra. Adijanti Marheni, M.Si. selaku Ketua Unit Bimbingan Konseling, serta Dr. Ir. I Ketut Sardiana, M.Si. selaku Ketua USCC.

Ketua Panitia Ketut Desi Anggraeni Sulistiawati, S.E., M.M. dalam laporannya menyampaikan bahwa mahasiswa penerima KIP Kuliah tahun 2022 sebanyak 815 orang mahasiswa terdiri dari 809 mahasiswa dari kuota universitas dan 6 orang mahasiswa dari usulan masyarakat. Sebanyak 815 mahasiswa penerima KIP Kuliah tahun 2022 hadir dalam kegiatan Pembinaan Pembelajaran dan Pendidikan Berkarakter kali ini.

Pembinaan Pembelajaran dan Pendidikan Berkarakter ini bertujuan agar mahasiswa penerima beasiswa KIP Kuliah memiliki karakter yang baik dan bisa menjadi contoh bagi mahasiswa lain; berperan aktif dan berkontribusi dalam pelaksanaan tri darma perguruan tinggi; mendukung serta mengikuti dalam Program MBKM, Kewirausahaan, dan Berprestasi baik dibidang akademik maupun non Akademik; mengetahui  hak dan kewajiban sebagai mahasiswa penerima beasiswa KIP Kuliah; lulus tepat waktu; serta  patuh dan taat membuat laporan  penggunaan biaya hidup setiap akhir semesternya.

Sementara Rektor Universitas Udayana Prof. Nyoman Antara dalam acara ini menyampaikan bahwa kegiatan ini sejatinya merupakan salah satu strategi Unud untuk meningkatkan keterbukaan publik mengenai sistem pengelolaan beasiswa dan pembinaan bagi adik-adik penerima Beasiswa KIP-Kuliah.

Melalui pelaksanaan kegiatan ini diharapkan mahasiswa penerima KIP Kuliah memiliki rasa kepedulian yang tinggi untuk membantu meningkatkan mutu Pendidikan, baik dengan cara prestasi dan yang lainnya dengan tetap menjaga nama baik Universitas Udayana.(BB). 

Sumber: https://www.unud.ac.id/in/berita5105-813-Mahasiswa-Universitas-Udayana-Penerima-KIP-Kuliah-Tahun-2022-Ikuti-Pembinaan-Pembelajaraan-dan-Pendidikan-Berkarakter.html