Rangkaian HUT Kota Bangli Ke 819 Ditutup Dengan Penampilan Drama Gong Legend

  29 Mei 2023 HIBURAN Bangli

Baliberkarya (Dok Humas)

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Bangli. Rangkaian Hari Ulang Tahun Kota Bangli Ke 819 berjalan dengan semarak. Dengan mengusung tema "Bangli Jengah" beberapa kegiatan telah dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Bangli dibawah kepemimpinan Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta dan Wakik Bupati I Wayan Diar.

Dengan melibatkan seluruh stakeholder dan masyarakat Bangli HUT Bangli ke 819 berlangsung sebulan penuh, yang diisi dengan beberapa kegiatan seperti parade budaya, festival musik dengan mendatangkan group band lokal Bangli, Band Bali serta artis nasional, stand food , UMKM dan  lomba- lomba yang diikuti oleh siswa TK, SD, SMP , SMA/ SMK di Kabupaten Bangli. Selain itu para Yowana/STT se Kabupaten Bangli juga terlibat dalam lomba Penjor kreasi, dan lomba miniatur serta sketsa ogoh- ogoh Se- Bali.

Rangkain acara HUT Kota Bangli ke 819 ditutup secara resmi oleh Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta, bertempat di Alun-alun Kota Bangli pada Minggu (28/5/2023). Acara penutupan dirangkaikan dengan penyerahkan piagam serta piala kepada seluruh pemenang lomba dalam rangkaian HUT Bangli ke 819. 

Acara semakin hangat karena pada sesi terakhir masyarakat disuguhkan penampilan drama gong legend dari sekeha drama gong Sancaya Era Baru. Pementasan drama gong yang sempat vakum tersebut akhirnya kembali dipentaskan pada malam penutupan HUT kota Bangli ke 819.

Ribuan penonton hadir untuk menyaksikan pementasan drama gong , gelak tawa serta tepuk tangan penonton terdengar jelas ketika mengikuti alur cerita serta lelucon yang dipersembahkan oleh skeha drama gong sancaya era baru yang digawangi oleh Petruk, Perak dan kawan-kawan.

Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta mengapresiasi penampilan Drama Gong legend yang diperankan oleh seniman drama gong legend asal Bangli. Dalam kesempatan tersebut Bupati Bangli diberi kehormatan untuk membacakan prolog sebagai pembuka pementasan drama gong legend Bangli.

Dalam malam penutupan HUT Bangli ke 819, Bupati Bangli mengucapkan terimakasih kepada seluruh panitia yang bertugas, Rise Of Bangli sebagai tim kreatif,  seluruh ASN dilingkungan Pemkab. Bangli serta seluruh lapisan masyarakat Bangli yang telah bahu membahu bergotong royong untuk kelancaran seluruh rangkaian HUT Bangli ke 819.  

"Kami berharap, melalui perayaan HUT Bangli yang ke 819, akan tumbuh rasa jengah dari seluruh lapisan masyarakat Bangli dalam rangka mewujudkan visi Nangun Sat Kerti Loka Bali di Kabupaten Bangli Menuju Bangli Era Baru," ujarnya.

Sementara itu, salah satu seniman drama gong legend Bangli, Sang Ketut Arka (Perak) dalam.kesempatan tersebut menyampaikan rasa bangga dan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Bangli dibawah  kepemimpinan Bupati Sang Nyoman Sedana Arta dan Wakil Bupati I Wayan Diar, karena seniman drama gong legend Bangli masih diberikan kesempatan untuk tampil menghibur masyarakat Bangli.

Seniman asal Desa Tamanbali yang sudah mengawali karir seninya sejak tahun 1980 ini berharap, untuk kedepannya agar selalu diberikan ruang untuk tampil dalam pelestarian seni drama gong, serta masyarakat khususnya generasi muda, agar menjaga dan mencintai seni drama gong sebagai bentuk pelestarian budaya Bali. (Rls/BB)