Puskesmas II Denut Fogging Ratusan Rumah Warga di Jalan Buluh Indah

  07 November 2022 KESEHATAN Denpasar

Baliberkarya

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Denpasar. Untuk mencegah meningkatnya perkembangbiakan di nyamuk musim penghujan, Dinas Kesehatan Kota Denpasar melalui Puskesmas Denpasar II Utara, menggelar kegiatan Fogging Focus pada Senin (7/11) pagi. Setidaknya 100 an rumah warga di seputaran Jalan Buluh Indah, lingkungan Banjar Kertasari dikunjungi petugas untuk dilakukan fogging di seputaran rumahnya. 

Koordinator Penanganan DBD Puskesmas Denut II, Dewa Gede Juli Sarjana menyebut, kasus DBD di  wilayah cakupan Puskesmas Denut II periode Januari - Oktobet 2022 mencapai 144 kasus. Pelaksanaan fogging focus ini sendiri, ditujukan untuk mencegah kian merebaknya perkembangbiakan nyamuk dewasa. 

"Melihat pergerakan musim kemarau ke musim penghujan, dimana nyamuk makin banyak muncul, mendasari kami melakukan pelaksanaan fogging ini. Fogging Focus ini untuk membunuh makin banyak nyamuk dewasa," jelas Dewa Gede Juli. 

Selain Fogging Focus, Puskesmas 2 Denut  dalam upaya pencegahan dan penanganan kasus DBD di wilayahnya juga memberikan edukasi berkala kepada masyarakat. 

"Edukasi Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) juga kami berikan berkala kepada masyarakat, dimana kami menghimbau agar setiap saat selalu membersihkan lingkungan, membuang botol dan wadah yang berpotensi menjadi sarang nyamuk," tambah Dewa Gede Juli. (Rls/BB)