Pulihkan Ekonomi dan Tekan Inflasi, Agung Rai Wirajaya Serahkan Dua Ribu Paket Sembako PSBI

  15 April 2023 EKONOMI Badung

Foto: Anggota DPR RI Komisi XI, I Gusti Agung Rai Wirajaya (ARW) bersama DPP Jangkar Pemuda Nusantara dan Bank Indonesia melalui Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) menyerahkan bantuan sembako PSBI, Sabtu (15/4/2023).

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Badung. Tindak lanjut direalisasikannya proposal permohonan bantuan keagamaan khususnya menyambut Idul Fitri tahun 2023 dari DPP Jangkar Pemuda Nusantara oleh Bank Indonesia melalui Program Sosial Bank Indonesia (PSBI), pada Sabtu (15/4/2023) diserahkan bantuan sembako PSBI kepada masyarakat membutuhkan khususnya umat muslim yang sedang menunaikan ibadah puasa yang dilaksanakan di kediaman Jro Bendesa Adat Lukluk, Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung.

Penyerahan sembako ini dihadiri Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Denpasar dan DPRD Badung, yakni IB Ketut Wirajaya, Wayan Sutama, A.A. Putu Gde Wibawa, Luh Putu Mamas Lestari, dan Ni Luh Putu Gede Rara Hita Sukma Dewi, Jro Bendesa Adat Lukluk I Nyoman Andika Setia Dharma, dan 12 kelompok penerima bantuan sosial. 

"Kami di Komisi XI akan selalu mensupport pemerintah dalam pemulihan ekonomi, sembako PSBI ini salah satu upaya membantu masyarakat," ucap Anggota DPR RI Komisi XI, I Gusti Agung Rai Wirajaya (ARW), pada acara seremoni penyerahan sembako PSBI ini.

Lebih jauh Anggota Fraksi PDI Perjuangan dari Dapil Bali yang kerap dipanggil ARW (Agung Rai Wirajaya) menjelaskan dalam menyambut hari besar keagamaan, kecenderungan terjadi kenaikan harga bahan pangan beberapa komoditas seperti beras, daging ayam, telur, dan cabai. Inflasi yang terjadi terus diantisipasi pemerintah  dengan berbagai langkah, diantaranya pelaksanaan operasi pasar, memastikan kelancaran distribusi pangan dan mengoptimalkan peran perusahaan umum daerah (Perumda) sebagai unit usaha pangan.

"Bank Indonesia tugasnya tak hanya terkait kebijakan moneter kita, saat ini BI juga gencar menggaungkan gerakan menanam cabai, ini salah satu upaya pemerintah menekan inflasi," terang Agung Rai Wirajaya (ARW).

Dalam kesempatan ini, Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali, Gusti Agung Diah Utari mewakili Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali, menyampaikan untuk membuat ekonomi bisa dinikmati semua masyarakat secara merata, Bank Indonesia memiliki PSBI sebagai bentuk kepedulian sosial Bank Indonesia kepada masyarakat luas. Dalam implementasi PSBI, Bank Indonesia mengusung semangat "Dedikasi Untuk Negeri" dan memegang prinsip berdampak positif berkelanjutan dan diberikan dengan cara yang benar.

Menurut Diah Utari, penyerahan PSBI program sembako ini selain dalam rangka pemenuhan kebutuhan sehari-hari, PSBI ini merupakan salah satu upaya mengurangi ketimpangan dengan menjaga daya beli masyarakat menjelang Hari Besar Keagamaan Nasional (HKBN) Idul Fitri 1444 Hijriah yang biasanya terjadi kenaikan harga bahan pangan.

"Bantuan ini terealisasi berkat dukungan bapak I Gusti Agung Rai Wirajaya, nantinya akan disalurkan kepada warga yang membutuhkan secara bertahap," jelas Diah Utari mengakhiri.(BB).