Prodi Spesialis Bedah Saraf FK Unud Beri Edukasi Pentingnya Pakai Helm Hindari Cedera Kepala

  10 Desember 2022 PENDIDIKAN Bangli

Program Studi Spesialis Bedah Saraf Fakultas Kedokteran Universitas Udayana menyelenggarakan pengabdian kepada masyarakat yang dilaksanakan serentak di empat sekolah di Kabupaten Bangli (10/12/2022).

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Bangli. Program Studi Spesialis Bedah Saraf Fakultas Kedokteran Universitas Udayana menyelenggarakan pengabdian kepada masyarakat yang dilaksanakan serentak di empat sekolah di Kabupaten Bangli (10/12/2022).

Acara diawali dengan pembukaan yang berpusat di SMAN 1 Susut-Bangli, dihadiri oleh Wakil Dekan Bidang Akademik dan Perencanaan, Dr.dr. I Gede Eka Wiratnaya, Sp.OT(K), pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Bangli, Seketaris Dinas Pendidikan dan Olahraga Kabupaten Bangli.

Dihadiri pula Kepala Puskesmas se-Kabupaten Bangli, Kepala Sekolah SMAN 1 Susut-Bangli, SMAN 1 Bangli, SMPN 1 dan SMPN 2 Susut-Bangli, serta Chief de Clinique Program Studi Spesialis Bedah Saraf FK UNUD Prof.Dr.dr.Sri Maliawan, Sp.BS(K) selaku Ketua Panitia dan Koordinator Program Studi Spesialis Bedah Saraf FK UNUD Prof.Dr.dr.Tjokorda Gde Bagus Mahadewa, M.Kes., Sp.BS(K) Spinal.

Menurut Prof. Mahadewa, maksud dan tujuan penyelenggaraan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat ini adalah untuk memberikan edukasi mengenai pentingnya memakai helm guna menghindari kejadian cedera kepala, terutama untuk siswa-siswi SMP dan SMA yang sudah bisa mengendarai kendaraan bermotor.

“Terima kasih kepada Program Studi Spesialis Bedah Saraf FK UNUD yang sudah datang kemari. Kami berharap kedepannya sosialisasi ini tetap berlangsung, terutama untuk penyuluhan mengenai perilaku hidup bersih dan sehat serta kesehatan reproduksi sesuai dengan kebutuhan untuk anak-anak SMP dan SMA di Bangli,” ucap Hartono Dolok Saribu, SKM, mewakili Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bangli dalam sambutannya.

Acara dibuka oleh Wakil Dekan Bidang Akademik dan Perencanaan, Dr. dr. I Gede Eka Wiratnaya, Sp.OT(K). Dalam sambutannya beliau menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Program Studi Spesialis Bedah Saraf yang sudah menyelenggarakan acara ini dan harapannya semoga Program Studi lainnya juga dapat berpartisipasi dalam pengabdian masyarakat sesuai dengan permintaan dan kebutuhan masyarakat . 

Seusai pembukaan, acara dilanjutkan dengan penyampaian materi penyuluhan secara serentak kepada siswa-siswi di empat lokasi yang berbeda yakni, SMAN 1 Susut-Bangli, SMAN 1 Bangli, SMPN 1 dan SMPN 2 Susut-Bangli. Materi yang dibawakan oleh Prof.Dr.dr.Sri Maliawan, Sp.BS(K), Prof.Dr.dr.Tjokorda Gde Bagus Mahadewa, M.Kes., Sp.BS(K) Spinal, dr. Dewa Putu Wisnu Wardhana, Sp.BS(K), dan dr.I Putu Ananta Wijaya Sabudi, M.Ked.Klin., Sp.BS.(BB). 

Sumber: https://www.unud.ac.id/in/berita-fakultas2376-Program-Studi-Spesialis-Bedah-Saraf-FK-UNUD-Berikan-Edukasi-.html