Prioritaskan Kebijakan Program Tahunan, Pascasarjana Unud Gelar Musrenbang Anggaran 2023

  29 Maret 2022 PENDIDIKAN Denpasar

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Denpasar. Pascasarjana Universitas Udayana menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) pada Rabu, (23/3/2022). Dibuka oleh Direktur Pascasarjana Prof. Ir. Linawati, M.Eng.Sc.,Ph.D dan dihadiri KoUnit dan KoProdi di lingkungan Pascasarjana Universitas Udayana.

Musrenbang merupakan tahap awal perencanaan tahunan yang memiliki tujuan untuk menetapkan prioritas kebijakan, program dan kegiatan tahunan. Musrenbang ini dilaksanakan guna menyatukan persepsi civitas dalam merancang program prioritas yang mengacu pada Transformasi Pendidikan Tinggi melalui indikator kinerja utama (IKU).

Direktur Pascasarjana Prof. Ir. Linawati, M.Eng.Sc.,Ph.D. dalam sambutannya mengatakan Musrenbang ini merupakan momentum untuk bermusyawarah dan berdiskusi dalam menyusun perencanaan pembangunan, menyusun program kerja dan anggaran untuk tahun 2023.

“Mari kita fokuskan dan sepakati bersama program prioritas kebutuhan yang akan menjadi bahan penyusunan dan pelaksanaan program kerja dan membuat rencana penggunaan anggaran secara efisien dan efektif,” ajaknya.

Hal ini penting, karena dapat bermusyawarah dan berdiskusi merancang langkah-langkah strategis yang akan ditempuh dan digunakan untuk menjaga agar seluruh proses penyelenggaraan Pendidikan dan semua komponen di dalamnya dapat mengarah kepada pencapaian visi, misi, tujuan, dan sasaran yang ditetapkan. Serta sebagai pedoman umum pengembangan Pascasarjana Unud selama empat tahun ke depan serta harus mengacu pada Renstra Pascasarjana Unud 2020-2024.

Dalam Musrenbang ini juga semua KoProdi menyampaikan kinerja dan capaian yang telah diraih, serta menyampaikan program-program prioritas yang dapat di acu bagi semua Program Studi dan unit di lingkungan Pascasarjana.(BB).

Sumber: http://www.unud.ac.id