Prihatin! Berenang di Pantai Berawa, Warga Canggu "Hilang" Terseret Arus Laut

  22 Juni 2020 PERISTIWA Badung

Tim SAR gabungan dikerahkan melakukan pencarian korban terseret arus di Pantai Berawa, Desa Tibubeneng, Kuta Utara, Badung

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Badung. Belum lama berselang, Basarnas Bali kembali menangani kejadian orang terseret arus. Kali ini terjadi di Pantai Berawa Desa Tibubeneng, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung. 

Korban atas nama Raga Rino (26) asal Padang Tawang Babakan, Desa Canggu. Sesaat sebelum kejadian diketahui Raga berenang terlalu ke tengah laut dan terseret arus, Minggu (21/6/2020) sekitar pukul 17.35 Wita.

Laporan kejadian diterima Kantor Basarnas Bali pada pukul 18.05 Wita dari Ardi melalui sambungan telepon selular. Tim SAR dikerahkan menuju lokasi dan setibanya di Pantai Berawa, mereka berkoordinasi dengan masyarakat setempat dan juga unsur SAR lainnya. 

“Malam itu tim SAR gabungan melakukan penyisiran di sepanjang bibir pantai, karena hari gelap dan jarak pandang terbatas terlalu beresiko untuk menurunkan rubber boat,” terang Gede Darmada, S.E., M.AP. 

Pagi hari tadi tim SAR gabungan melanjutkan upaya pencarian hari ke dua. Luas area pencarian rencananya akan dilakukan pada kisaran 11,6 NM2 dengan menggunakan rubber boat, fokus kearah barat dari posisi korban tenggelam. 

“Pergerakan rubber boat dimulai dari Pantai Jerman dan selanjutnya akan menyisir menuju lokasi korban tenggelam,” Jelas Darmada. 

Sebanyak 3 orang melakukan pencarian di perairan, sementara di lokasi berbeda SRU darat berjalan kaki di sepanjang pantai Berawa hingga sejauh 7 KM. Operasi SAR turut melibatkan Polair Polres Badung, Polsek Kuta Utara, Babinkamtibmas, Balawista Pantai Berawa, dan keluarga korban. 

Darmada berharap korban bisa segera ditemukan dan kedepannya tidak terulang kembali kejadian serupa. Masyarakat yang berwisata di pantai dianjurkan tetap memperhatikan keselamatan diri dan jangan mengambil resiko bahaya.(BB).