Posyandu Paripurna Denpasar Utara Ditutup, Ny. Antari Jaya Negara Harapkan Terus Berlanjut

  06 Desember 2022 KESEHATAN Denpasar

Baliberkarya

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Denpasar. Ketua TP PKK Kota Denpasar, Ny. Sagung Antari Jaya Negara secara resmi menutup Posyandu Paripurna Kecamatan Denpasar Utara pada Selasa (6/12) yang Bertempat di Banjar Sedana Mertha, Kelurahan Ubung  Denpasar Utara. Tampak hadir juga dalam kesempatan ini Istri Wakil Wali Kota Denpasar, Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa dan Ketua DWP Kota Denpasar, Ny. Ida Ayu Widnyani Wiradana. 

Melihat semangat para lansia Ny. Antari Jaya Negara bersama Ny. Ayu Kristi dan Ny. Ayu Widnyank tampak turut mengikuti gerak senam bersama para lansia peserta Posyandu Paripurna. "Ibu ibu luar biasa semangatnya nggih. Saya berharap, agar semangat seperti ini tetap terjaga, agar tubuh dan jiwa kita tetap sehat. Tentunya juga dibarengi dengan asupan gizi yang baik dan juga vitamin," kata Ny. Antari Jaya Negara usai senam bersama.

Posyandu Paripurna ini sendiri digelar sebagai layanan berbasis kesehatan bagi ibu hamil, lansia dan juga balita. “Saya mengucapkan terima kasih karena kegiatan ini sudah berjalan lancar selama ini dengan antusias warga yang sangat baik. Kedepannya saya harapkan kegiatan ini bisa berlangsung terus secara mandiri guna menjaga kesehatan para lansia dan balita,” ungkapnya.

Sementara Camat Denpasar Utara, I Wayan Yuswara yang turut hadir dalam kegiatan ini mengatakan Posyandu Paripurna ini merupakan layanan kesehatan yang sangat bermanfaat bagi para warga. “Saya berharap, kedatangan ke Posyandu nantinya bisa semakin ditingkatkan, karena memang tujuan utamanya adalah meningkatkan derajat kesehatan masyarakat," kata Yuswara. 

Kader Posyandu di tingkat desa / kelurahan menurut Yuswara memegang peranan penting bagi pelaksanaan Posyandu Paripurna ini sendiri.  "Sinergitas antara TP PKK Kota Denpasar dan juga para kader Posyandu ini merupakan dasar utama dalam upaya memberikan layanan kesehatan bagi ibu hamil, lansia serta balita. Jadi saya harap para warga, mari  bersama sama kita sukseskan pelaksanaan Posyandu Paripurna ini," lanjutnya. 

Dalam kegiatan Posyandu Paripurna ini, Ny. Antari Jaya Negara secara simbolis juga menyerahkan paket Pemberian Makan Tambahan (PMT) bagi ibu hamil, lansia dan juga balita.  (Rls/BB)