Jelang Natal dan Tahun Baru

Polisi Gabungan Jaga 'Ketat' Gereja Katedral Denpasar

  22 Desember 2018 PERISTIWA Denpasar

Humas Polda Bali

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Denpasar. Untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, dalam rangka menyambut perayaan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019, personil Polda Bali yang terlibat Ops Lilin Agung 2018 melakukan penjagaan ketat di beberapa gereja dan tempat ibadah di seputaran kota Denpasar, Sabtu (22/12).
 
 
Termasuk di Gereja Katolik Roh Kudus Katedral Denpasar, yang berlokasi di Renon, Denpasar Timur, tampak Sabtu (22/12) sore dijaga ketat oleh petugas kepolisian.
 
Selain melakukan penjagaan ketat di pintu masuk gereja, personil Polda Bali juga melakukan pemeriksaan terhadap orang dan barang bawaan yang akan masuk ke dalam gereja. 
 
 
 
Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol Hengky Widjaja mengatakan, pengamanan ketat di gereja yang ada di wilayah Bali dan khususnya di Katedral untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang sedang beribadah, sehingga masyarakat dapat beribadat dengan khidmat.
 
"Tentunya tujuan dilakukan pengamanan ini, agar memberikan rasa aman kepada masyarakat yang akan melaksanakan peribadahan, sehingga masyarakat yang melaksanakan ibadah dapat berjalan dengan hikmat dan lancar," ungkapnya, Sabtu (22/12). 
 
 
 
Dalam kegiatan pengamanan kali ini Polda Bali menerjunkan 28 personil gabungan yang terdiri dari Direktorat Sabhara, Brimob dan Propam serta dibantu oleh Pecalang Desa adat.(BB)