PKM di Batungsel, Prodi Sarjana Manajemen Unud Tingkatkan Nilai Tambah dan Penguatan Merek Produk Kopi Lokal

  25 November 2022 KESEHATAN Tabanan

Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) Program Studi Sarjana Manajemen Fakultas Ekonomi Bisnis Universitas Udayana Tahun 2022 dilaksanakan pada Jumat, 25 November 2022 bertempat di Desa Batungsel, Kecamatan Pupuan, Kabupaten Tabanan

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Tabanan. Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) Program Studi Sarjana Manajemen Fakultas Ekonomi Bisnis Universitas Udayana Tahun 2022 dilaksanakan pada Jumat, 25 November 2022 bertempat di Desa Batungsel, Kecamatan Pupuan, Kabupaten Tabanan dengan mengangkat tema “Sosialisasi Arti Penting dan Strategi Penguatan Merek Kopi Lokal untuk Meningkatkan Nilai Tambah Produk Kopi Desa Batungsel”.

Mayoritas produk di daerah Batungsel adalah kopi, namun peningkatan value dari produk tersebut masih belum ada sehingga kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat Program Studi Sarjana Manajemen Tahun 2022 diharapkan mampu menumbuhkan kesadaran masyarakat di Desa Batungsel terhadap pentingnya peningkatan value produk kopi untuk meningkatkan nilai jual produk kopi tersebut. 

Acara dibuka secara resmi oleh Dr. I Made Artha Wibawa, S.E., M.M. selaku Koordinator Program Studi Sarjana Manajemen, yang kemudian dilanjutkan dengan pemaparan materi dan diskusi sebagai inti acara dalam kegiatan ini.

Pada pelaksanaan Pengabdian Masyarakat ini pula, dilaksanakan Penandatanganan Kerja Sama (PKS) dan Implementation Agreement (IA) antara Prodi Sarjana Manajemen FEB Unud dan Bali Arabica, dengan tujuan untuk lebih mengembangkan kerja sama yang luas dalam bidang pendidikan, dan pengabdian masyarakat serta Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MB-KM).  

Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat kali ini menghadirkan dua narasumber yaitu I Komang Sukarsana, S.Pd yang merupakan pemilik perusahaan Bali Arabica, CV Danu Gunung Lestari dan Dr. Sayu Ketut Sutrisna, S.E., M.M., Ak yang merupakan dosen di Fakultas Ekonomi dan Bisnis serta penggiat UMKM di Bali, dengan Moderator Ni Made Rastini, SE., MM.

Narasumber pertama yaitu I Komang Sukarsana, SP.d membawa materi mengenai Peningkatan Nilai Tambah Hiliriasi Kopi Robusta Pupuan. Narasumber kedua yaitu Dr. Sayu Kt. Sutrisna Dewi, S.E., M.M., Ak. menyampaikan materi mengenai Strategi Penguatan Merk Lokal dan Branding Produk Kopi di Desa Batungsel.(BB). 

Sumber: https://www.unud.ac.id/in/berita-fakultas2241-PENGABDIAN-KEPADA-MASYARAKAT-PROGRAM-STUDI-SARJANA-MANAJEMEN-TAHUN-2022.html