Pimpin Denpasar, Amerta Akan Beri Permodalan, Pelatihan, Perizinan, dan Pemasaran Bagi UMKM 

  15 November 2020 POLITIK Denpasar

Paslon Amerta kunjungi dan support UMKM di Kota Denpasar

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Denpasar. Pasangan Calon Walikota dan Calon Wakil Walikota Denpasar Nomor Urut 2, Gede Ngurah Ambara Putra-Made Bagus Kertha Negara (Amerta) mengunjungi para pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) yang sedang mengikuti pameran, Minggu (15/11/2020). 

Kali ini, dua tempat pameran UMKM yang dikunjungi Paslon Amerta yaitu Pasar Laiz di Jalan Sedap Malam dan Pameran UMKM di Desa Budaya Kertalangu Denpasar. Kunjungan Paslon Amerta ini sebagai bukti keberpihakan terhadap keberadaan UMKM di Kota Denpasar yang tetap bertahan di tengah pandemi Covid-19.

"UMKM ini bisa bertahan di tengah pandemi covid-19. Padahal sektor pariwisata yang menjadi andalan saat ini sedang terpuruk. Makanya tidak salah ketika pelaku usaha pariwisata banyak yang beralih ke UMKM," ucap Ngurah Ambara saat mengunjungi Pasar Laiz di Jl. Sedap malam.

Satu persatu, pedagang UMKM yang menjajakan berbagai olahan makanan dan juga pernak-pernik kerajinan tangan disambangi Ngurah Amerta bersama Bagus Kertha Negara. Kesempatan baik ini dimanfaatkan paslon Amerta untuk berbincang-bincang dengan pelaku UMKM. 

Tanpa ragu-ragu, para pelaku UMKM inipun berkeluh kesah tentang situasi saat ini, hingga terkendala perizinan. Menyikapi hal ini, Ngurah Ambara berjanji jika diberi kesempatan memimpin Kota Denpasar, Ia bersama pasangannya Kertha Negara akan hadir tidak hanya memberi pendampingan saja melainkan juga permodalan, pelatihan, perizinan hingga pemasaran. 

"Ada hal-hal baru yang saya lihat, seperti pengolahan bahan makanan dari pepaya menjadi rasa daging yang cocok untuk para vegetarian, kripik batang pisang dan inovasi lainnya," katanya.

Seusai bertegur sapa dengan pelaku UMKM, Ngurah Ambara sangat kagum dengan kreatifitas dan inovasi yang berhasil dibuat pelaku usaha mikro ini. Menurutnya, inovasi kuliner ini adalah potensi besar yang bisa dikembangkan. Ia pun berharap, kreatifitas dan inovasi ini tidak hanya di masa pandemi saja, akan tetapi meningkat dan berkesinambungan. 

"Produk mereka tidak hanya untuk masyarakat Kota Denpasar saja, akan tetapi bisa diekspor, sehingga bisa meningkatkan kemandirian dan kreatifitas pelaku UMKM," ungkapnya.

Selanjutnya Paslon Amerta yang dikenal Satya Wacana dan Satya Laksana ini mengunjungi Pameran UMKM di Desa Budaya Kertalangu berlabel Pekan Raya Pasar Murah Kertalangu. Di tempat ini paslon yang berlatarbelakang pengusaha ini disambut antusias para peserta pameran UMKM. 

Bahkan Ngurah Ambara didaulat menjadi narasumber dialog dengan topik "UMKM Jaring Pengembangan Desa Wisata Bangkit Menuju Ekonomi Mandiri". Dalam kesempatan ini, Ngurah Ambara memberi banyak motivasi agar UMKM tetap bertahan bahkan bisa dikembangkan menjadi lebih besar. 

Dalam kunjungannya ke Desa Budaya Kertalangu, Ngurah Ambara juga berkesempatan mengunjungi beberapa obyek yaitu kolam mancing, menemui petani dan Komunitas Penggemar Burung yang sedang mengikuti lomba. Bahkan panitia lomba menunjuk dan memberi kehormatan Calon Walikota Ngurah Ambara untuk menyerahkan piala kepada para pemenang lomba.(BB).