Pilkada Buleleng, Tujuh Parpol Sepakat Berkoalisi

  09 Mei 2016 POLITIK Denpasar

baliberkarya

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com- Menjelang pemilihan kepala daerah (pilkada) Buleleng tahun 2017, sedikitnya tujuh partai politik  telah menyetujui bergabung alias membentuk koalisi.
 
Ketua DPD Partai Golkar Buleleng Nyoman Sugawa Korry di sela-sela rapat dengan sejumlah pimpinan parpol di Sector Bar Inna Grand Bali Beach, Sanur, Denpasar, Minggu (8/5/2016) menegaskan ketujuh parpol yakni Partai Golkar Bule¬leng, Partai Demokrat, Partai Gerindra, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Bule¬leng sudah sepakat berkoalisi. 
 
"Inti dari rapat antarpimpinan parpol di Buleleng itu bahwa semua parpol sepakat untuk berkoalisi," tegas politisi senior yang juga Sekretaris DPD Partai Golkar Provinsi Bali itu. Sugawa Korry menambahkan, dengan adanya pernyataan lisan untuk mem¬bentuk koalisi, maka pimpinan parpol selanjutnya akan mematangkannya lewat penandatanganan memorandum of understanding (MoUl) yang sebelumnya sudah dikirim.
 
Pada rapat antarpimpinan parpol di Sanur, selain diikuti para ket¬ua DPD II dan DPC, sejumlah ketua parpol tingkat provinsi juga ikut hadir. Berdasarkan pantauan, sejumlah tokoh parpol yang ikut hadir dalam rapim antar parpol itu di antaranya Made Mudarta (Ketua DPD Demokrat Bali), Ketut Sudikerta (Ketua DPD Golkar Bali) dan juga Ketua DPW PKS Bali Mudjiono. (bb)