Pertama Kali Bangli Menjadi Empat Pelaksanaan Lomba Skateboard se-Asia Tenggara

  16 September 2022 OLAHRAGA Bangli

Baliberkarya

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com – Bangli. Bupati Sedana Arta menghadiri pembukaan kompetisi Skateboard se-Asia Tenggara di Desa Wisata Penglipuran Kamis, 15/09/2022. Dalam kesempatan itu hadir pula anggota forkopimda kabupaten bangli, promotor utama kejuaraan Skateboard Mr. Hass, ketua perserosi provinsi bali Ir. I Wayan Suadi Putra, ST.,M.Ars serta seluruh atlet Skateboard se-Asia Tenggara yang akan bertanding.

Ketua Porserosi Provinsi Bali, Ir I Wayan Suadi Putra, ST.,M.Ars mengatakan, persatuan olahraga sepatu roda seluruh Indonesia Provinsi Bali sudah dilantik kepengurusannya pada tanggal 24 juli Tahun 2022, yang dihadiri oleh Ketua Umum PB Perserosi Pusat, Bapak  Velic Wangai serta Ketua Umum Koni Bali, Bapak I Gusti Ngurah Oka Darmawan. Bali juga memiliki banyak potensi serta atlit skala Nasional dan Internasional.

"Bulan April lalu kita telah berhasil menghelat event seleksi Nasional cabang olahraga skateboard di skatepark Bangli dan Denpasar, dalam seleknas tersebut, Provinsi Bali dapat mengirimkan empat (4) orang atlet untuk mengikuti Asian Games yang rencananya di gelar di Guang Xu China September ini, namun akhirnya ditunda pelaksanaannya akibat merebaknya kembali virus Covid-19,” tegasnya.

Wayan Suandi juga menyampaikan, kami memilih Kabupaten Bangli untuk tempat melaksanakan perlombaan skateboard, karena skatepark Bangli sudah sangat sesuai untuk melaksanakan perlombaan ini.  Pelaksanaan perlombaan skateboard di Bangli kali ini akan dilaksanakan selama 3 hari, dari tanggal 16 S/D 18 September 2022. Perlombaan skateboard ini di ikuti oleh 47 atlit se-Asia Tenggara, diantaranya 10 Atlit dari Thailand, 3 atlit dari Philipina, 2 atlit dari Myanmar, 1 atlit dari Kamboja, 4 atlit dari Malaysia, 1 atlit dari Vietnam, 5 atlit dari Singapura, dan 21 atlit dari Indonesia", lapornya.

Promotor Utama Kejuaraan Skateboard Mr.Hass dalam sambutannya menyampaikan, dirinya mengaku sudah dua kali datang ke Bali tapi baru hari ini bisa ke Bangli. “Saya sangat senang bisa ke kota Bangli ini ternyata Bangli sangat sejuk dan asri, disamping itu, setelah saya lihat Skatepark yang ada di Bangli sudah layak di pakai untuk perlombaan antar negara,  dengan kondisi alam yang asri dan sejuk begitu juga skateparknya yang sangat bagus, maka bangli cocok dipakai untuk melaksanakan kejuaraan skateboard antar dunia,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta menyambut baik kehadiran promotor utama kejuaraan skateboard asal Singapura, Mr Hass dan tim, juga para skater dari berbagai negara se-Asia Tenggara. Pihaknya mengaku senang akan progress Bangli yang selalu meningkat hingga sekala internasional. Dalam kesempatan tersebut,

“Saya memperkenalkan wajah Bangli kepada seluruh audience yang ada, utamanya tentang bagaimana perekonomian Bangli cenderung meningkat ditengah pandemic Covid-19. "Covid-19 bukanlah masalah yang membuat kita terjatuh, disaat kebanyakan negara di dunia banyak mengalami krisis ekonomi pada masa itu, Bangli dapat membuktikan kebangkitannya melalui puluhan caffee shop yang terbentuk di kala Covid-19 tengah merebak” sebutnya.

Bupati asal Desa Sulahan ini juga menawarkan berbagai destinasi wisata menarik yang wajib dikunjungi semua peserta saat berada di Bangli yang tidak kalah menakjubkan dari destinasi wisata lainnya dari berbagai negara"  tuturnya.

Sedana Arta juga menambahkan bahwa Bangli telah mempunyai Skatepark yang sangat baik dan layak untuk dipakai dalam perlombaan skateboard antar negara, dan untuk perlombaan kali ini baru bisa merambah sampai di Asia Tenggara, "mudah-mudahan untuk kedepan kita bisa menjadi Kabupaten Penyelenggara lomba skateboard se-dunia" tegasnya. (Rls/BB)