Persiapan Akreditasi Unggul, MKN FH UNUD Benchmarking Ke MKN FH UNIBRAW

  16 Agustus 2022 PENDIDIKAN Nasional

Tim Program Studi Magister Kenotariatan (MKN) Fakultas Hukum Universitas Udayana melaksanakan benchmarking dan kunjungan akademik ke Prodi MKN FH Universitas Brawijaya (Unibraw).

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Jawa Timur. Tim Program Studi (Prodi) Magister Kenotariatan (MKN) FH Unud yang terdiri dari Koprodi, Koordinator UP3M, TPPM, Dosen Home Base, Tendik dan mahasiswa angkatan 2021 berjumlah 24 orang melaksanakan benchmarking dan kunjungan akademik ke Prodi MKN FH Universitas Brawijaya (Unibraw), Malang pada 16 Agustus 2022.

Tim Prodi MKN FH Unud diterima langsung oleh Dekan FH Unibraw, Koprodi MKN, Ketua Lab Hukum dan mahasiswa Prodi MKN FH Unibraw. Alasan pemilihan Prodi MKN FH Unibraw sebagai tempat benchmarking karena merupakan salah satu prodi (sejenis) di Indonesia yang sudah terakreditasi Unggul.

Dari kunjungan tersebut, tim Prodi MKN FH Unud banyak sekali mendapatkan informasi mengenai elemen fundamental akreditasi Unggul: dimulai dari profil lulusan, CPL, kurikulum, komposisi dosen pengajar (Guru Besar dan Doktor), keterlibatan dosen asing sebagai pengajar menggunakan instrumen MoU/PKS sebagai dasarnya.

Selain itu, publikasi ilmiah dosen dan mahasiswa pada jurnal internasional, jumlah sitasi artikel ilmiah dari dosen dan mahasiswa serta yang tidak kalah penting mengenai SPMI. Untuk itu, Tim Prodi MKN FH Unud akan mengundang Tim Prodi MKN FH Unibraw memberikan pendampingan persiapan menuju akreditasi unggul.(BB). 

Sumber: https://www.unud.ac.id/in/berita-fakultas1624-Benchmarking-Prodi-Mkn-FH-UNUD-Ke-Prodi-Mkn-FH-UNIBRAW.html