Peringati HUT BKFK Unud Ke-60, FK Unud Gelar Fun Bike dan Penanaman Bakau

  21 Maret 2022 PENDIDIKAN Denpasar

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Denpasar. Fakultas Kedokteran Universitas Udayana pada Sabtu, 19 Maret 2022 menyelenggarakan Fun Bike dan Penanaman Bakau di Arboretum Mangrove jalan raya pelabuhan Benoa dalam rangka HUT Badan Kekeluargaan Fakultas Kedokteran Universitas Udayana (BKFK) Ke-60.

Fun Bike ini diikuti oleh Rektor Universitas Udayana Prof. Dr. Ir. I Nyoman Gde Antara, M. Eng, IPU, Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerja Sama dan Informasi Prof. Dr. dr. I Putu Gede Adiatmika, M.Kes, Direktur RS Unud Prof. Dr. dr. I Dewa Made Sukrama, MSi, Sp.MK (K), Dekan Fakultas Kedokteran Unud Dr. dr.

Komang Januartha Putra Pinatih, M.Kes yang didampingi Para Wakil Dekan,  Para Koordinator Program Studi, Para Ketua Departemen, Para Koordinator Unit, Para Tenaga Pendidik maupun Tenaga Kependidikan, mahasiswa serta alumni Fakultas Kedokteran Universitas Udayana. Acara diawali dengan bersepeda bersama dari Kampus FK Unud Jalan PB Sudirman dan berakhir di Arboretum Mangrove yang selanjutnya dilakukan penanaman bakau.

Acara Fun Bike dan Penanaman Bakau ini dibuka oleh Rektor Universitas Udayana yang dalam sambutannya menyampaikan bahwa keberadaan Fakultas Kedokteran begitu penting artinya bagi Universitas Udayana sehingga ke depannya akan selalu mendukung apapun yang menjadi kegiatan FK Unud.

Prof. Antara juga menyampaikan terima kasih atas segala yang sudah dilakukan FK Unud dalam rangka memajukan institusi Universitas Udayana di tengah-tengah masyarakat sehingga keberadaan Universitas Udayana seperti sekarang ini tidak lepas dari konstribusi dari FK Unud.

"Selamat ulang tahun kepada Badan Kekeluargaan Fakultas Kedokteran Universitas Udayana yang ke-60 tahun, semoga  sukses dan semakin jaya kedepannya," ucap Rektor Unud.

Dekan FK Unud menyampaikan bahwa penanaman bakau ini merupakan upaya mempererat persaudaraan civitas akademika keluarga besar FK Unud dimana tidak lagi memandang jabatan, tugas dan fungsi, melainkan semua adalah keluarga besar Fakultas Kedokteran Universitas Udayana.

Kegiatan ini sekaligus menunjukan rasa kepedulian tidak hanya di bidang kesehatan, juga di bidang yang lain dalam hal ini menunjukkan kepedulian terhadap kelestariaan lingkungan dengan melakukan penanaman bakau.(BB). 

Sumber: http://www.unud.ac.id