Peringati Hari Anak Nasional, HMKM FK Unud Gelar Lomba Pendidik Sebaya se-Kota Denpasar

  10 Juli 2022 KESEHATAN Denpasar

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Denpasar. Divisi Khusus Komunitas Mahasiswa Peduli Kesehatan Ibu dan Anak (DK KMPKIA) Himpunan Mahasiswa Kesehatan Masyarakat (HMKM) Fakultas Kedokteran Universitas Udayana (FK Unud) menyelenggarakan kegiatan Lomba Pendidik Sebaya se-Kota Denpasar 2022. Kegiatan ini mengangkat tema “BERAKSI: Berani Melakukan Aksi Perubahan untuk Masa Depan Gemilang” yang diadakan di Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Kota Denpasar, Minggu, (10/07/2022).

Lomba Pendidik Sebaya se-Kota Denpasar HAN 2022 ini diselenggarakan dengan tujuan sebagai ajang untuk mengimplementasikan Tri Dharma Perguruan Tinggi, yaitu Pendidikan, Penelitian, dan Pengabdian Masyarakat kepada masyarakat luas guna peningkatan kesehatan di masyarakat.

Acara dihadiri dan dibuka langsung oleh Koordinator Program Studi Sarjana Kesehatan Masyarakat, dr. Putu Ayu Swandewi Astuti, S.Ked., M.P.H., Ph.D. Turut serta hadir dalam acara ini diantaranya perwakilan BEM, ketua HMKM, kepala Devisi DK KMP KIA, dan ketua panitia Hari Anak Nasional 2022.

Dalam sambutannya, dr. Swandewi menyampaikan harapannya agar kegiatan yang diselenggarakan oleh DK KMP KIA ini dapat menambah pengetahuan peserta maupun panitia tentang masalah kesehatan ibu dan anak.

Hal ini penting karena permasalahan kesehatan ibu dan anak merupakan salah satu indikator dalam kesejahteraan masyarakat, serta diharapkan dapat berperan langsung untuk menanggulangi masalah kesehatan ibu dan anak melalui ide-ide kreatif yang telah dituangkan.(BB). 

Sumber: https://www.unud.ac.id