Perdana di Indonesia, IBF 3x3 'Youth Leaders Basketball Cup' Digelar di Discovery Shopping M

  09 September 2018 OLAHRAGA Badung

Baliberkarya

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Badung. Discovery shopping mall menjadi tempat terselenggaranya event internasional yaitu 3x3 Youth Leaders Basketball Cup 2018 yang dihelat oleh FIBA Asia bekerjasama dengan 3x3 Indonesia selama dua hari mulai 8-9 September 2018.
 
 
Event yang baru pertama kali diselenggarakan di Indonesia ini diikuti oleh perwakilan  15 negara di kawasan Asean dan Pasific. 
 
 
"Iya kami bangga menjadi tempat terselenggaranya event ini, dan ini hasil kerjasama Discovery Shopping Mall dengan 3x3 Indonesia dan International Basketball Foundation (FIBA) Asia. Terpilihnya Discovery Shopping Mall karena lokasinya yang strategis dengan background pemandangan Pantai Kuta yang Indah," ujar Juli Erliyanto, Marketing Communications Manager Discovery Shopping Mall, Minggu (9/9).
 
Dengan kegiatan internasional seperti ini menurutnya, tentu saja dapat semakin mempromosikan Bali dan meningkatkan kunjungan wisatawan ke Pulau Dewata.
 
                            Ket Foto: Event Manager 3x3 Indonesia Dwi "Iboy" Eriano
 
Dwui Eriano Event Manager 3x3 Indonesia menjelaskan, turnamen ini diikuti oleh para pemenang dari 15 negara dari Asia Tenggara dan beberapa negara dari Oceania yang menjadi partisipan Leadership Training dari IBF dan juga FIBA. 
 
 
Negara tersebut antaralain, Indonesia, Singapura, Malaysia, Thailand, Filipina, Kamboja, Myanmar, Vietnam, Laos, Papua Nugini, Brunei Darussalam, Timor Leste, Fiji, Guam, dan Northern Mariana Islands. 
 
 
"Dalam event ini juga turut diadakan 3X3 Bali Challenge, yaitu 3 on 3 Basketball dengan team local dari Bali, kompetisi ini dibuka untuk U18 (Putra & Putri), serta U23 (Putra & Putri) dan akan ada coaching clinic oleh Wijaya Saputra, Ayu Sriartha dan Fandi Andika Ramadhani. Ada 66 tim lokal Bali yang ikut dalam turnamen ini," ucap pria yang akrab disapa Iboy ini.
 
Tim Indonesia sendiri menurunkan dua tim putra dan putri. Diharapkan event seperti ini yang merupakan event perdana bagi Indonesia bisa berkelanjutan dengan mencari lokasi di luar Bali.
 
"Ajang IBF basket ini kan sudah menjadi cabang olahraga resmi di segala level seperti PON di Papua jadi setiap provinsi harus ikut workshop 3x3 semacam ini dan syukurlah Perbasi Bali merespon positif. Jadi pointnya buat bekal Bali adalah dia (wasit) sudah mengikuti workshop. Tidak banyak wasit yang bisa ikut kayak gini kebanyakan wasit di luar gak pake turun untungnya ini buat mereka (red, wasit Bali)," kata Dwui yang merupakan jebolan club basket Satria Muda ini.
 
 
 
Ditambahkan Assisten Marcomm Manager Discovery Shopping Mall Mozart Syahivan prospek penyelenggaraan semacam ini menurutnya sudah dirancang jauh-jauh hari. 
 
"Seperti olahraga basket ini kan sudah booming dan ini yang sangat penting buat kostumer menarik dan kita kemas menarik agar pengunjung senang berkunjung ke mall. Jadi experience kita Mall itu kan bukan hanya dengan konsep belanja, makan tapi juga ada hiburan, olahraga," ungkapnya. 
 
Selain menyelenggarakan event basket internasional, event ini juga turut mengkampanyekan #BasketballforGood. (BB)