Percantik Kawasan Pura Jagatnatha, Gubernur Koster Sumbang 18 Miliar Untuk Jembrana

  18 Agustus 2022 SOSIAL & BUDAYA Jembrana

Ket poto : Gubernur Bali I Wayan Koster didampingi Bupati Jembrana I Nengah Tamba meletakan batu pertama pembangunan Candi Pemedalan Agung Pura Jagatnatha Jembrana

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com – Jembrana. Setelah meletakan batu pertama pembangunan Candi Pemedalan Agung Pura Jagatnatha Kabupaten Jembrana yang dibantu oleh dana BKK Procinsi Bali, Gubernus Bali I Wayan Koster kembali memberikan bantuan yang bersumber dari keuangan khusus Provinsi Bali sebesar 18 miliar rupiah.

Bantuan tersebut bertujuan menurut Gubernur Bali I Wayan Koster saat usai peletakan batu mengatakan, selain mendanai pemedalan agung tersebut, juga bertujuan untuk mempercantik lokasi Kawasan area Pura Jagatnatha, dikarenakan lokasi pura tersebut sangat strategis disamping Jalan Nasional Jawa Bali.

“Kali ini saya akan bantu lagi sebanyak Rp. 18 miliar dari keuangan khusus dari Provinsi Bali untuk menyelesaikan pembangunan pemedalan tersebut, disamping itu dana tersebut juga dipergunakan untuk menata lokasi pura, agar lebih indah dikarenakan letaknya sangat strategis di Pusat Kota,” ujarnya. Kamis (18/8/2022).

Dikarenakan lokasinya sangat bagus, lanjut Koster, disamping jalan utama Jawa Bali. Jadi harus dibuat indah agar berkesan kepada masyarakat yang melewati Kabupaten Jembrana dan juga sebagai tempat rekreasi masyarakat Jembrana “Saya berharap kepada bapak bupati tolong dikerjakan sebaik-baiknya supaya selesai dengan batas waktu,” terangnya.

Sementara Bupati Jembrana I Nengah Tamba mengucapkan banyak terima kasih kepada Gubernur Bali yang sudah memberi bantuan untuk pembanguna pemedalan Pura Jagatnatha dan juga menata kawasan diloaksi pura.

“Ini merupakan berkah bagi kami, dan berterima kasih kepada bapak gubernur sudah memberikan bantuan lagi dana khusus sebesar 18 miliar rupiah untuk pembuatan Candi Pemedalan Agung Pura Jagatnatha. Tidak hanya itu, dana tersebut juga akan dipakai untuk menata kawasan area pura dan juga menata Wisata Taman Pecangakan yang ada di area depan Pura Jagatnatha,” tutupnya. (BB)