Perahu Nelayan Terbalik Dihantam Ombak Besar di Pantai Perancak

  30 Mei 2023 PERISTIWA Jembrana

Ket poto : Korban dievakuasi dan dilarikan ke Puskesmas 2 Jembrana

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Jembrana. Dampak dari cuaca buruk dan gelombang besar, nelayan dari Perancak mengalami kecelakaan saat kembali dari melaut dan tertimpa gelombang besar di Muara Perancak yang sering disebut Tangjung Tangis. Kejadian ini terjadi sekitar pukul 10.00 wita.

Korban yang teridentifikasi adalah Raden Husen, seorang pria berusia 40 tahun, berasal dari Desa Tegal Badeng Timur, serta bosnya yang bernama Sudama, berusia 50 tahun dan merupakan pemilik perahu viber yang terbalik. Kejadian ini terjadi pada Selasa (30/5/2023).

Akibat kejadian tersebut, saat ini Raden Husen telah dibawa ke Puskesma 2 Jembrana karena mengalami luka lembab di pinggang dan sedang menjalani perawatan. Sementara itu, Sudama dalam keadaan sehat. Saat berita ini diterbitkan, perahu korban masih berada di laut dan menunggu evakuasi.

Menurut Mur Salim, ipar korban, dia mengungkapkan bahwa adik iparnya jarang pergi melaut. "Adik ipar saya beserta bosnya berangkat melaut kemarin, pada hari Senin (29/5/2023) pukul 16.00 wita. Sekitar pukul 10.00 wita saat kembali dari melaut, kurang lebih 500 meter dari bibir pantai, perahu yang mereka tumpangi terbalik," jelasnya.

Mur melanjutkan, korban dan bosnya berangkat melaut untuk menjaring kambang. "Adik ipar saya mengeluh sakit di pinggang dan ada benjolan di kepalanya, diduga terbentur saat perahu tersebut terbalik. Memang gelombang besar sejak kemarin. Kemarin juga terjadi dua perahu terbalik, namun semua korban selamat," tambahnya. (BB)