Penuhi Undangan UID Bali, FIB Unud Bicarakan Potensi Kerja Sama dengan Nanyang Academy of Fine Arts

  17 Mei 2023 PERISTIWA Badung

Baliberkarya (Dok UNUD)

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Badung. Dekan Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Universitas Udayana, Prof. Dr. Made Sri Satyawati, S.S., M.Hum., didampingi oleh Ketua UPIKS FIB, Novita Mulyana, S.S.,M.Hum., menghadiri undangan United in Diversity Bali Campus yang berlokasi di Kura-Kura Bali, Serangan. Pertemuan tersebut dihadiri oleh Direktur United in Diversity Bali Campus, Perwakilan Institut Seni Denpasar, dan Republik Rupiah, serta rombongan dari Nanyang Academy of Fine Arts (NAFA), Singapore. Rabu, 17 Mei 2023,

Dalam pertemuan ini, UID Bali memfasilitasi intensi Nanyang Academy of Fine Arts (NAFA), Singapore untuk berkolaborasi dengan institusi pendidikan di Bali, salah satunya Fakultas Ilmu Budaya Universitas Udayana. Dekan Fakultas Seni dan Desain NAFA, Ibu Long Chin Ling Sabrina, dalam pertemuan tersebut mengemukakan keinginan fakultasnya untuk menjalin kolaborasi dengan FIB Unud, khususnya dalam bidang penelitian. Menurutnya, meski berfokus pada seni dan desain, penting bagi mahasiswa NAFA untuk memahami pentingnya budaya yang melatari seni dan desain itu sendiri. 

Sepakat dengan yang disampaikan Dekan Fakultas Seni dan Desain NAFA, Dekan FIB Unud, Prof. Satyawati, meyakini bahwa terdapat berbagai potensi kolaborasi yang dapat dilaksanakan kedua belah pihak, mengingat FIB Unud memiliki beberapa program studi yang berfokus pada bidang budaya, seperti program studi arkeologi dan antropologi budaya. Oleh sebab itu, kerja sama antar kedua belah pihak sangat mungkin dilaksanakan dalam berbagai bentuk kegiatan seperti penelitian bersama ataupun pertukaran mahasiswa. 

Pada akhir pertemuan, kedua belah pihak sepakat untuk melanjutkan diskusi ini pada tahapan selanjutnya untuk membahas potensi realisasi kolaborasi antara keduanya. Baik FIB Unud ataupun Fakultas Seni dan Desain NAFA berharap bahwa kedua belah pihak dapat menjalin kerja sama yang baik di masa depan. (Rls/BB)

Sumber: https://www.unud.ac.id/