Pengabdian di Desa Belimbing, Dosen FAPET Unud Latih Pembuatan Entil

  18 Oktober 2022 PENDIDIKAN Tabanan

Dosen Fakultas Peternakan Universitas Udayana (FAPET UNUD) melalui Program Pengembangan Desa Mitra (PPDM) melaksanakan Pengabdian Kepada Masyarakat di Desa Belimbing, Pupuan, Tabanan.

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Tabanan. Dosen Fakultas Peternakan Universitas Udayana (FAPET UNUD) Dr. Ir. Ni Wayan Siti, M.Si. dan Ni Made Witariadi, S.Pt., MP., berkolaborasi dan tergabung dalam tim bersama Ir. Ni Nengah Soniari, M.P. dan Ir. Ni Wayan Suniti MS. dosen Fakultas Pertanian Unud, melalui Program Pengembangan Desa Mitra (PPDM) melaksanakan Pengabdian Kepada Masyarakat di Desa Belimbing, Kecamatan Pupuan, Kabupaten Tabanan, Jumat (14/10/2022). 

Kegiatan ini dibuka oleh Wakil Kepala Desa Belimbing dan dihadiri oleh para ibu-ibu PKK Desa Belimbing. Dimana tujuan kegiatan adalah pendampingan PKK di Desa Belimbing untuk mendukung kuliner wisata yaitu agrowisata gula aren dan pengembangan makanan khas Desa Belimbing yaitu entil. Pada sambutannya Wakil Kades Belimbing menyampaikan terimakasih karena telah dipilihnya Desa Belimbing sebagai desa mitra. 

Pada kegiatan pengabdian ini dilakukan pelatihan/demo kuliner khas Desa Belimbing yaitu entil dan teh herbal yang dilaksanakan di Wantilan Desa Belimbing. Bagaimana cara membuat entil, bagaimana cara penyajiannya hingga hidangan entil disajikan.

Kuliner ini merupakan hidangan khas bagi wisatawan yang akan berkunjung ke Desa Belimbing. Desa Belimbing sedang bersiap untuk mampu secara maksimal menjadi Desa Wisata dengan mengoptimalkan semua potensi desa yang ada.(BB). 

Sumber: https://www.unud.ac.id/in/berita-fakultas2032-Dosen-Fapet-Unud-Gelar-Pengabdian-di-Desa-Belimbing-Pupuan-Tabanan.html