Penandatanganan Naskah Perjanjian Kerjasama FMIPA Unud dengan PT Nicslab Global Industri dan Pemerintah Provinsi Bali

  02 September 2022 PENDIDIKAN Denpasar

Penandatanganan Naskah Perjanjian Kerjasama FMIPA Universitas Udayana dengan PT Nicslab Global Industri dan Pemerintah Provinsi Bali (Badan Riset dan Inovasi Daerah Provinsi Bali)

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Denpasar. Penandatanganan Naskah Perjanjian Kerjasama FMIPA Universitas Udayana dengan PT Nicslab Global Industri dan Pemerintah Provinsi Bali (Badan Riset dan Inovasi Daerah Provinsi Bali) tentang pelaksanaan Produksi Papan Tombol (KEYBOARD) Aksara Bali.

Penandatanganan diadakan di Ruang Rapat Kepala Badan Riset dan Inovasi Daerah Provinsi Bali. Jumat, 2 September 2022 pukul 10.00 Wita. Penandatanganan dilaksanakan oleh Kepala Badan Riset dan Inovasi Daerah Provinsi Bali (I Made Gunaja), Dekan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Udayana (Ni Luh Watiniasih), PT Nicslab Global Industri (Joddy Tjakrawinata) Dan di hadiri oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Bali.

Direktur Utama Perusahaan Umum Daerah Provinsi Bali, Kepala Biro Pemerintahan dan Kesejahtraan Rakyat Setda Provinsi Bali, Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan, dan Olah Raga Provinsi Bali, Cokorda Rai Adi Pramartha,S.T.,M.M.,Ph.D, Sekretaris dan Para Kabid di lingkungan Badan Riset dan Inovasi Daerah Provinsi Bali, Analis Kebijakan Ahli Muda/Sub Koordinator Unit Substansi Pemerintahan, Analis Kebijakan Ahli Muda/Sub Koordinator Unit Substansi Pemerintahan Desa, Analis Kebijakan Ahli Muda/Sub Koordinator Unit Substansi Data dan Pengkajian Peraturan, Analis Kebijakan Ahli Muda/Sub Koordinator Intermediasi, Difusi, Komersial KI, Tim FMIPA UNUD.

Sambutan Kepala Badan Riset dan Inovasi Daerah Provinsi Bali (I Made Gunaja). Gunaja berterima kasih kepada ibu dekan FMIPA UNUD dan tim, kepada PT Nicslab Global Industri, Pemda, dan semua yang hadir. mudah mudahan kedepan ada reset reset yang lain tumbuh lagi. Supaya di hilirisasi, semoga kerjasama ini bisa lahir terus. Ini penandatanganan Perjanjian kerjasama (PKS) yang pertama, semoga semakin banyak ada hilirisasi invensi invensi.

Harapan kedepan, sebagaimana visi dari bapak gubernur Bali (I Wayan Koster), salah satunya menyeimbangkan stuktur alam dan bahasa aksara bali. Bali sangat patut kita lestarikan, terutama bahasa dan aksara balinya. Harapan Bapak gubernur Bali, Minimal harus cetak 5.000 KEYBOARD Aksara Bali. Seperti yang sering disampaikan Bapak Gubernur Bali "Niat baik, jalan baik dan hasilnya pasti baik".

Dekan FMIPA UNUD Ni Luh Watiniasih mengucapkan terima kasih akhirnya hasil karya FMIPA UNUD sudah sah bekerjasama dengan PT Nicslab Global Industri dan difasilitasi oleh Gubernur Bali melalui Badan Riset dan Inovasi Daerah Provinsi Bali.

"Ini merupakan suatu momen yang sangat beliau banggakan, watiniasih juga berterima kasih kepada Bapak dan Ibu semua, karna sudah memfalisitasi kami untuk hilirisasi. FMIPA UNUD akan terus berkarya untuk hilirisasi ini. Semoga hasil karya ini bisa berguna untuk semua masyarakat," pungkasnya.(BB). 

Sumber: https://www.unud.ac.id/in/berita-fakultas1722-Penandatanganan-Naskah-Perjanjian-Kerjasama-FMIPA-Universitas-Udayana-dengan-PT-Nicslab-Global-Industri-dan-Pemerintah-Provinsi-Bali-Badan-Riset-dan-Inovasi-Daerah-Provinsi-Bali-tentang-pelaksanaan-Produksi-Papan-Tombol-KEYBOARD-Aksara-Bali.html