Pemprov Bali Segera Bedah Rumah Sulatra

Pemprov Bali Segera Bedah Rumah Sulatra

  11 Maret 2016 EKONOMI Karangasem

Tim Biro Humas Setda Provinsi Bali serta staf Wakil Gubernur Bali meninjau dan menyerahkan bantuan langsung kepada keluarga miskin I Nyoman Sulatra di Dusun Lean, Desa Bunutan, Abang Karangasem, Jumat(11/3).

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com- Pemberitaan mengenai kondisi keluarga miskin I Nyoman Sulatra asal Dusun Lean, Desa Bunutan, Abang Karangasem di salah satu media cetak menjadi perhatian Gubernur Bali Made Mangku Pastika dan Wagub Ketut Sudikerta yang kemudian secara langsung mengutus Tim Biro Humas Setda Provinsi Bali serta staf Wakil Gubernur untuk terjun langsung meninjau dan menyerahkan bantuan langsung, Jumat(11/3).
 
Sulatra merupakan salah satu dari 170 KK miskin di dusun tersebut yang hanya menempati gubuk kecil yang beratapkan ilalang dengan dinding bedeg serta berlantai tanah yang sangat tidak layak bagi dirinya beserta istri Ni Nyoman Wistiasih(35)  dan 2 orang anaknya Gede dandi Artawan(13) dan Kadek Pendi Wirawan(9). Karena kondisi rumah yang sanagt tidak memadai memaksa si bungsu diungsikan tidur ke Yayasan Anak Bantuan Anak Indonesia (YABAI). 
Sulatra yang hanya seorang nelayan dengan penghasilan yang tidak menentu menyebabkan ia kesulitan untuk mendirikan rumah yang layak huni terlebih dengan melihat kondisi geografis rumahnya yang terletak jauh di atas bukit sehingga tidak biosa bercocok tanam dan kesulitan air. 
 
Kondisi tersebut diakui oleh Kepala Dusun Lean Nyoman Nitantra. Menurutnya, nama Sulatra sudah diajukan sebagai penerima bantuan bedah rumah namun sampai saat ini belum ada realisasi. Walaupun begitu, sampai saat ini pihaknya masih tetap berusaha untuk membantu Sulatra dan KK miskin lainnya yang ada di dusunnya. 
 
Ia  mengharapkan ke depan pemkab maupun pemprov dapat merealisasikan bantuan bedah rumah mengingat banyak sekali krama yang bernasib seperti   Sulatra. Ia juga sangat berterima kasih dan mengapresiasi Pemprov Bali yang telah terjun langsung meninjau dan memebrikan bantuan langsung kepada Sulatra. 
 
Dalam kesempatan tersebut Pemprov Bali menyerahkan bantuan 50 kg beras, sejumlah uang beserta sembako yang diterima langsung oleh Sulatra beserta istri. Sedangkan bantuan bedah rumah akan segera di realisasikan melalui program CSR. (*)