Pemkot Denpasar Sambut Positif Aksi Sosial SMSI Bali 

  30 Januari 2021 PENDIDIKAN Denpasar

Photo: Pertemuan antara Ketua SMSI Provinsi Bali dengan Kabag Humas Pemkot Denpasar

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya, Denpasar - Pemerintah Kota Madya Denpasar menyambut positif aksi sosial Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Bali, berupa pemberian workshop Jurnalistik secara cuma-cuma kepada staf Humas Pemkot Denpasar. 

Peserta yang akan dilibatkan dalam kegiatan ini nantinya adalah staf  Humas  yang selama ini mengerjakan publikasi kegiatan Pemkot Denpasar lewat media mainstream. 

Kabag Humas Pemkot Denpasar, Dewa Rai menegaskan pihaknya menyambut positif program sosial yang dilakukan SMSI Provinsi Bali. ‘Saya sangat tertarik. Memang itulah yang kami perlukan, agar staf Humas yang selama ini mengerjakan rilis – rilis dan publikasi berita bisa bekerja dengan cara-cara professional dalam mempublikasikan semua kegiatan pemerintahan lewat media cetak, online maupun elektronik. Kami segera siapkan pesertanya,’ ujar Dewa Rai. 

Dalam pertemuan singkat antara Kabag Humas Pemkot Denpasar, dengan Ketua SMSI Provinsi Bali, Emanuel Dewata Oja di ruang kerja Kabag Humas Pemkot Denpasar, Jumat 29 Januari 2021.

Ketua SMSI Bali menegaskan program pemberian pelatihan Jurnalistik gratis yang diselenggarakan SMSI Bali adalah masih dalam rangkaian peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2021. 

Pertimbangan mendasar bagi SMSI Bali untuk memilih program Workshop Jurnalistik gratis tersebut dijelaskan ketua SMSI Bali yang akrab disapa Edo, bahwa SMSI Bali melihat Pemkot Denpasar banyak melakukan kerja sama dengan berbagai media mainstream seperti media elektronik, cetak dan online dalam mempublikasikan kegiatan pemerintahan. 

Karena itu, SMSI Bali ingin agar rilis berita yang dibagikan Humas Pemkot Denpasar kepada berbagai media tersebut mendekati standar penulisan Jurnalistik dan norma-norma Jurnalistik. 

"Ya dalam rangka peringatan Hari Pers Nasional tahun 2021, SMSI Bali akan menyelenggarakan beberapa kegiatan, antara lain pemberian workshop Jurnalistik gratis kepada staf Humas pemerintah Kabupaten/Kota se- Bali dan Provinsi Bali serta jajarannya. Kita ingin memanfaatkan momentum peringatan HPN tahun 2021 menjadi sesuatu yang monumental dan berharga, tidak hanya selesai dengan seremonial saja. Toh kedepan kita media-media ini terus menjalin kerjasama dengan pemerintah. Kalau selama ini pemerintah yang selalu memberi dan kita menerima, tidak ada salahnya kali ini kitalah yang memberi dan pemerintah menerima,’' ujar Edo. 

Dijalaskan, SMSI Bali memiliki banyak sekali Pemimpin Media yang terdiri dari para Wartawan senior. Mereka sudah sangat banyak pengalamannya dalam memberikan pelatihan. Potensi inilah yang didayagunakan oleh SMSI Bali, demi tetap terpeliharanya kerjasama dengan pihak-pihak Pemerintah. (BB/humas)