Pemkot Denpasar Gelar Safari Kesehatan dan Pasar Murah di Kelurahan Sumerta

  25 Februari 2023 EKONOMI Denpasar

Baliberkarya

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Denpasar. Menyambut HUT ke-235 rahun Kota Denpasar, Pemkot Denpasar melaksanakan Safari Kesehatan dan Pasar Murah di Wantipan Banjar Abian Kapas Kelod  Kelurahan Sumerta, Sabtu (25/2/).

Sekda Kota Denpasar, IB Alit Wiradana saat mengunjungi kegiatan tersebut mengatakan, masyarakat Denpasar dapat memanfaatkan fasilitas pelayanan safari kesehatan yang diberikan secara gratis dan Pasar murah untuk menyambut HUT ke-235 Kota Denpasar yang jatuh pada 27 Februari 2023. 

“Bagi masyarakat yang belum mendapatkan vaksinasi booster (penguat), atau ingin memeriksakan kondisi kesehatannya, dapat langsung mengunjungi safari kesehatan ini,” kata Alit Wiradana

Pelayanan kesehatan dalam safari kesehatan ini meliputi skrining penyakit tidak menular, vaksin booster  COVID-19, pemeriksaan fisioterapi, pemeriksaan mata, pemberian kacamata, hingga operasi katarak. Selain menjadi sarana masyarakat dalam mendapatkan akses pelayanan kesehatan, safari kesehatan ini juga menjadi wadah edukasi untuk menjaga pola hidup sehat bagi masyarakat.

Lurah Sumerta, Eka Apriyana menyampaikan selain safari kesehatan dilaksanakan juga pasar murah untuk menjadi daya tarik kepada masyarakat untuk melaksanakan pemeriksaan kesehatan. " Sehabis memeriksakan kesehatan masyarakat bisa langsung berbelanja di pasar murah, dengan harga yang terjangkau," katanya.

“Kegiatan Safari Kesehatan ini dapat memudahkan masyarakat dalam memperoleh pelayanan kesehatan, serta juga menambah pengetahuan masyarakat akan pentingnya arti kesehatan, dan lebih peduli terhadap kebersihan lingkungan,” ujarnya (Rls/BB)