Pemkab Bangli Muspayang Bakti Penganyar di Pura Ulun Danu Batur

  08 April 2023 SOSIAL & BUDAYA Bangli

Baliberkarya

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com – Bangli. Serangakaian pujawali Purnama Kedasa di Pura Ulun Danu Batur yang puncaknya sudah dilaksanakan hari selasa, 5 April 2023 kemarin. Serangkaian Pujawali tersebut,   Pemerintah Kabupaten Bangli ngaturang bakti Penganyar yang dipimpin oleh Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta beserta Ny. Sariasih Sedana Arta, Wakil Bupati Bangli I Wayan Diar beserta Ny.Suciati Diar

Hadir juga Ketua DPRD Bangli I Ketut Suastika, Anggota DPRD Provinsi Bali Dapil Bangli I Nyoman Budiutama, Sekda Bangli Ida Bagus Gde Giri Putra serta Pimpinan OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangli. Bakti penganyar tersebut dipuput oleh Ida Pedanda Gede Putra Satwika Keniten Geriya Kediri Tegalalang Bangli. Pada hari sabtu, 8 April 2023.

Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta menyampaikan Bakti Penganyar ini yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Bangli di Pura Ulun Danu Batur adalah kegiatan rutin setiap digelar acara pujawali. 

“Hal ini adalah salah satu wujud bakti kita kepada Hyang Widhi Wasa yang berstana di Pura tersebut guna meningkatkan srada bakti kita sebagai umat Hindu dan makhluk ciptaanya untuk selalu berbakti dan memohon keselamatan untuk Kabupaten Bangli khususnya, dan Bali pada umumnya agar selalu diberikan kerta wara nugrahanya sehingga masyarakat selalu dalam perlindungannya dan selalu dikaruniai kesejahteraan,” terangnya. (Rls/BB)