Pemerintah Tolong Perbaiki Dong! Jalan Subak Terbaik Juara Nasional Kini Hancur Lebur

  24 Januari 2017 PERISTIWA Jembrana

Baliberkarya.com

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Jembrana. Subak Tibubeleng, Desa Penyaringan, Kecamatan Mendoyo, Jembrana tahun 2010 lalu dikenal menjadi subak terbaik tingkat nasional.

Tak hayal subak ini sering dikunjungi tamu dan menjadi pusat percontohan nasional. Sayangnya, kini akses jalan usaha tani yang ada di subak tersebut kondisinya hancur lebur. Padahal jalan tersebut merupakan jalan satu-satunya buat warga subak untuk mengangkut hasil panen.

BACA JUGA : 8 Pemuda Anggota Geng Naga Hitam di Jembrana Ditangkap

Melihat realita itu, sejumlah warga subak kini meminta pihak pemerintah memperbaiki jalan yang terletak di  utara Balai Banjar Anyar Kaja hingga Balai Subak Tibubeleng tersebut dan bila perlu jalan tersebut di hotmix agar mulus.

"Jalan ini sudah lama hancur, kami berharap jalan ini diperbaiki, jika perlu dihotmix untuk memudahkan mengangkut hasil panen petani," ujar Gede salah seorang warga subak setempat saat dijumpai awak media.

BACA JUGA : Ternyata! 8 Anggota Geng Naga Hitam di Jembrana Juga Terlibat Pencurian

Terkait hal tersebut, Kelian Subak Tibubeleng Nyoman Tehnik mengatakan jalan tersebut memang jalan usaha tani namun pihaknya mengusulkan ke desa agar jalan itu bisa menjadi jalan kabupaten dan bisa dihotmix.

"Kami usulkan jalan itu agar jadi jalan kabupaten agar bisa dihotmix. Pertimbangannya adalah untuk kemajuan subak disini," terangnya.

BACA JUGA : Aksi Teror Geng Naga Hitam dengan Batu dan Buah Palem

Sementara, Perbekel Penyaringan Made Destra dikonfirmasi membenarkan jalan itu memang jalan desa. Namun karena ada aspirasi warga dan krama subak karena jalan itu sering dilalui tamu yang berkunjung ke subak Tibubeleng pihaknya mengusulkan ke Pemkab Jembrana agar bisa dihotmix.(BB).