Pembukaan Kampanye Pemilu 2024 di Jembrana Diawali Partai Demokrat

  29 November 2023 POLITIK Jembrana

Ket poto: Ketua KPU Jembrana, I Ketut Adi Sanjaya

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Jembrana. Partai Demokrat Jembrana menjadi partai pertama yang membuka kampanye Pemilu 2024 di Kabupaten Jembrana, Bali. Kampanye ini dibuka pada Selasa (28/11/2023) di Kecamatan Melaya.

Saat dikonfirmasi Ketua KPU Jembrana, I Ketut Adi Sanjaya mengatakan, pembukaan kampanye Partai Demokrat dilakukan untuk memperkenalkan pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) dari koalisi partainya, yaitu Agus Harimurti Yudhoyono dan Airlangga Hartarto.

"Sampai sore kemarin tidak ada surat pemberitahuan, akan tetapi surat pemberitahuan dari Partai Demokrat masuk pada malam hari kemarin. Untuk hari ini belum ada surat pemberitahuan yang masuk,” terangnya. Rabu (29/11/2023).

Adi juga menerangkan, untuk bisa melaksanakan kegiatan kampanye atau pertemuan, tim kampanye wajib mengurus perijinan ke instansi terkait. “Tim kampanye memang diwajibkan sebelum mengadakan kampanye atau pertemuan minta izin ke pihak kepolisian selanjutnya ditembuskan ke Bawaslu dan KPU Jembrana,” ucapnya.

Diketahui sesuai data dari KPU Jembrana calon legislatif (Caleg) sebagai Daftar Calon Tetap) ditetapkan sebanyak 363 calon, memperebutkan sebanyak 35 kursi di DPRD Kabupaten Jembrana. yang tersebar di setiap kecamatan.

Untuk Jembrana 1 (Kecamatan Negara) dengan 11 kursi. Kemudian Jembrana 2 (Kecamatan Melaya), Jembrana 4 (Kecamatan Mendoyo) dan Jembrana 5 (Kecamatan Jembrana) masing-masing 7 kursi selanjutnya Jembrana 3 (Kecamatan Pekutatan) sebanyak 3 kursi. (BB)