Pembukaaan Songan Youth Festival, Bupati Bangga Akan Inovasi Generasi Muda Bangli

  22 Januari 2022 EKONOMI Bangli

Ket poto : Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta hadiri pembukaan Songan Youth Festival

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com – Bangli. Didampingi Wakil Bupati Bangli I Wayan Diar dan Ketua DPRD Kab. Bangli I ketut Suastika, Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta langsung apresiasi dan ucapkan dirinya merasa bangga akan inovasi dan gebrakan generasi muda Bangli.

Hal tersebut disampaikan saat menghadiri pembukaaan Songan Youth Festival yang digawangi STT Tirta Nirmala Sabtu (22/1) di Desa Songan Kintamani Bangli. lebih lanjut disampaikan Bupati Sedana Arta, festival yang mengusung unsur olah raga dan seni ini sudah sepantasnya diapresiasi. Dimana dalam kegiatan ini selain tujuan utama untuk menjaga dan  melestarikan seni budaya warisan leluhur, pastinya akan menghasilkan atlet dan seniman muda berbakat yang akan mengharumkan nama desa dan Bangli dikancah umum, apalagi dengan tema spirit of revolution yang bermakna semangat pada perubahan.

“Ayo mulai sekarang tunjukan perubahan kalian pada Bangli era baru, jaman boleh berubah seiring waktunya, namun  kita tetap berubah kearah positif dengan inovasi kreatifitas diri dan potensi alam sekitar sehingga  bermakna bagi orang lain, menjaga kearifan lokal  dan tetap menjaga  warisan budaya leluhur sesuai Visi dan Misi Nangun Sat Kerthi Loka Bali,“ ajak Bupati Sedana Arta.

Tak lupa disampaikan saat itu oleh Bupati Sedana Arta sekecil apapun  kegiatan yang terlaksana  harus tetap dengan protokol kesehatan

Sementara itu Ketua Panitia Pelaksana Gede Sukarna Weda mengatakan, persembahan Songan Youth Festival ini didasari oleh kondisi yang terjadi saat ini, dimana menurutnya, dalam kondisi pandemic sekarang banyak aktifitas yang diketatkan dalam pelaksanaanya.

“Untuk itu kami pun ingin membuktikan bahwa dalam kondisi apapun anak muda tidak boleh berhenti berkreasi. Kami bersama STT Tirta Nirmala bergerak bersama sama untuk kegiatan ini sebagai sebuah simbul anak muda generasi sekarang harus membuat inovasi /gebrakan yang berdampak positif bagi seluruh aspek,” katanya.

 Menurutnya acara ini akan terlaksana dari tanggal 22-23januari 2022 dengan 4 jenis lomba yaitu lomba karaoke pucuk bang, bapang barong , perahu tradisional dan tari jauk manis. Hadir pula pada saat itu, Kadis Parbud, Camat Kintamani,Wakapolsek Kintamani, Kepala desa songan A B dan prajuru Desa Adat Songan. (BB)