Pelanggar Dapat Surprise, Surat Cinta Dikirim Langsung Kerumah Oleh Polisi

  17 Februari 2023 PERISTIWA Jembrana

Ket poto : Salah satu pelanggar lalin saat dibawakan surat cinta oleh petugas Kepolisian kerumahnya

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Jembrana. Lantaran merasa tidak melanngar, pengendara sepeda motor yang melanggar sebelumnya di poto oleh anggota Satlantal Polres Jembrana dengan menggunakan ETLE Mobile mendapatkan surprise surat tilang yang keren disebut surat cinta dan dibawakan langsung oleh anggota kerumahnya.

Operasi yang dilakukan pertama kalinya pada tanggal 15 Februari 2023 sekaligus pertama kali diterapkan ETLE Mobile berhasil menjaring sebanyak 35 pelanggar, sedangkan di hari kedua pada tanggal 16 Februari 2023 kemarin sebanyak 28 pelanggar yang di jaring. Jadi total pengendara yang melanggar sampai saat ini sebanyak 63 pelanggar. Hingga hari ini Polda Bali baru mengeluarkan 8 surat cinta ke Kabupaten Jembrana.

Diketahui, untuk perekaman sistem ETLE yang dipusatkan di Polda Bali dan selanjutnya surat tilang langsung dikirim ke masing-masing Polres se Bali. Untuk di Kabupaten Jembrana, surat tilang sendiri langsung dikirim oleh anggota Satlantas Polres Jembrana ke setiap alamat yang tertera disurat yang dikeluarkan oleh Polda Bali ke masing-masing rumah pelanggar.

Kasat Lantas Polres Jembrana AKP Aan Saputra saat dikonfirmawi awak media menagatakan, dari sekian pelanggar yang berhasil dijaring saat giat operasi dari tanggal 15 Februari 2023 sampai kemarin 16 Februari 2023 total berjumlah 63 pelanggar.

"Hari pertama kita melakukan giat berhasil menjaring sebanyak 35 pelanggar dan kemarin pada tanggal 16 Februari 2023 sebanyak 28 pelanggar jadi total sebanyak 63 pelanggar. Kemudian untuk back office dan front office tetap di Polda Bali, suratnya langsung dikeluarkan oleh Polda Bali. Kita disini hanya menunggu surat datang dan membawakan langsung ke rumah-rumah pelanggar," terangnya. Jumat (17/2/2023).

Lebih jauh ia menerangkan, sebenarnya Polri sudah bekerjasama dengan Pos Indonesia untuk mengirim langsung ke rumah pelanggar. "Untuk mempermudah dan membantu Pos Indonesia 8 surat tilang kita bawa langsung kerumah pelanggar. Untuk sementara 8 dulu dikeluarkan lantaran harus mengecek kendaraan yang kita poto, apakah plat asli yang digunakan atau alamat yang jelas," ungkapnya.

Aan mengaku, sampai saat ini dari 63 pelanggar baru 8 surat cinta yang dikirim anggotanya ke masing-masing rumah pelanggar. "Yang sampai saat ini baru 8 surat cinta dikirim ke rumah pelanggar. Kita sebagai pelayan masyarakat dan langsung ke rumah pelanggar membawakan surat cintadan sampai saat ini petugas masih berkeliling disekitaran Kota Negara. (BB)