Pejabat 13 Kota Ramai-ramai Tanam Pohon di Lumintang

  03 Juni 2016 PERISTIWA Denpasar

Baliberkarya/ist

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com. Denpasar. Setelah sebelumnya menggelar Parade Kebudayaan dari 13 kota se-Indonesia, agenda kegiatan terakhir dari Musyawarah Komisariat Wilayah (Muskomwil) IV Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) ke-12 diwarnai dengan penanaman pohon di lingkungan Geraha Sewaka Dharma, Lumintang, Jumat (3/6/2016). Para anggota APEKSI ini sangat antusias mengikuti acara penanaman pohon ciri khas masing-masing daerah yakni, pohon Camplung, Sentul, Klecung, Katilampo, Dewandaru, Rijase, Naga Sari, Mundeh, Rendana, Manggis, Mangga, Majegau, dan Juwet.
 
Asisten Administrasi Pemerintahan  Setda Kota Denpasar, Ketut Mister, ditemui usai acara mengatakan dalam hal ini Denpasar ingin menjadi tuan rumah yang baik untuk pelaksanaan APEKSI ini. 
 
Selain itu kegiatan penanaman pohon ini merupakan momen yang sangat baik dan diharapkan tanaman ini dipelihara dengan baik agar bisa hidup dengan subur sehingga bisa memberikan nuansa persaudaraan di antara Anggota Komwil IV  APEKSI ke-12 ini. 
 
Disinggung tentang intisari dari penyelenggaraan APEKSI ke-12 ini menurut Mister ada beberapa hal penting yang bisa diambil, seperti kebersamaan antara anggota Komwil IV. Selain itu juga ada program kerja yang bisa dijadikan referensi bagimana masing-masing daerah bisa mengimplementasikan serta menghasilkan berbagai isu strategis yang nantinya akan disampikan melalui Rakornas di Jambi. 
 
“Apa yang sudah kita lakukan bersama-sama para anggota APEKSI ini sesungguhnya ada banyak daerah yang memiliki potensi, suatu saat bisa kita kerjasamakan demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat kita bersama,” kata Mister.
 
Sementara, Wakil Walikota Batu,  Provinsi Jawa Timur, H. Punjul Santoso mengatakan bahwa APEKSI ini selain untuk menjalin kekompakan antar anggota, juga untuk menjalin rasa kebersamaan. 
 
“Mudah-mudahan apa yang kita tanam hari ini kedepnnya bisa terus berlanjut serta selalu menjalin komunikasi serta silaturahmi yang tidak hanya pada saat penyelenggaraan Muskomwil akan tetapi kedepannya bisa lebih meningkatkan kredibilitas antar Anggota Komwil IV ini,” kata Punjul Santoso.  
 
Disinggung pendapatnya tentang pariwisata di Denpasar, Punjul Santoso menilai Denpasar merupakan destinasi pariwisata internasional di mana daerahnya harus lebih banyak belajar sehingga sesuai dengan visi misi kita di Pemerintah Kota Batu yakni mewujudkan pariwisata yang go internasional. 
 
“Sesungguhnya Kota Batu berkeinginan seperti Denpasar, selain masyarakatnya yang ramah juga didukung dengan banyaknya wisatawan yang berkunjung sehingga destinasi wisata disini sangat menyenangkan,” kata Panjul Santoso. (bb)