Pedagang Keluhkan Tak Dibantu, Amerta Siap Berikan Stimulus Jika Dipercaya Pimpin Denpasar

  08 November 2020 POLITIK Denpasar

Paslon Amerta bersama tim pemenangan dan relawan blusukan di Pasar Batu Kandik dan Pasar Peninjaoan Denpasar

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

?Baliberkarya.com-Denpasar. Paslon Walikota dan Wakil Walikota Denpasar Gede Ngurah Ambara Putra dan Made Bagus Kertha Negara (Amerta) untuk kesekian kalinya menggelar "grebek pasar" dengan blusukan menemui langsung pedagang dan pembeli di pasar. Dengan Visi dan Misi menjadikan Kota Denpasar Berseri (Bersih, Sejahtera dan Indah), Paslon Amerta ingin melakukan perubahan extrem dimana salah satunya manajemen tata kelola pasar tradisional dan pemerintahan berbasis digital.

Gerakan blusukan ke pasar dilakukan Paslon Amerta yang dikenal Satya Wacana dan Satya Laksana ini bukanlah tanpa alasan yang jelas. Pasalnya, pandemi Covid-19 yang berkepanjangan membuat masyarakat khususnya kalangan pedagang semakin kesulitan memenuhi kebutuhan hidup sehingga mereka perlu dukungan nyata dari pemerintah. 

Kali ini, ada dua pasar yang disasar Paslon Amerta yakni Pasar Batu Kandik Denpasar dan Pasar Agung Peninjoan, Peguyangan Kangin, Denpasar. Seperti biasanya, dalam "grebek pasar" Paslon Amerta selalu mengutamakan penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 seperti memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan sebelum melakukan kegiatan. 

Setibanya di Pasar Batu Kandik Denpasar, Paslon Amerta langsung blusukan berkeliling ke sejumlah kios dan berbincang dengan sejumlah pedagang sambil mendengar aspirasinya yang menginginkan perubahan khususnya suatu sistem pemerintahan yang praktis, realitis dan langsung menyentuh apa yang menjadi kebutuhan masyarakatnya.

Seperti biasanya, Paslon Amerta yang diusung Partai Golkar, Partai Demokrat dan Partai Nasdem ini terus bergerak aktif blusukan untuk memperkenalkan diri dan mensosialisasikan visi misi serta program kerja secara intens melakukan dialog dengan pedagang dan pembeli untuk mendengar aspirasi mereka.

Disamping menyapa para pedagang dan pengunjung pasar, Paslon Amerta juga membagikan masker, baju kaos, dan brosur visi misi untuk perubahan Kota Denpasar yang lebih baik. Dalam visi misinya, Paslon Amerta akan mulai menata konsep pasar tradisional menjadi terintegrasi berbasis digitalisasi sehingga dapat meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) Kota Denpasar secara transparan. 

"Kami belum mendapat bantuan langsung dari pemerintah. Sebagai seorang pedagang sekarang ini kami juga butuh bantuan. Namun yang ada bantuan kredit dari beberapa bank. Kami sudah sulit tidak mungkin mencari pinjaman kredit saat pamdemi Covid sekarang. Apa yang kami gunakan untuk membayar kredit bulanan, sementara sedikit orang yang berbelanja," kata para pedagang di Pasar Batu Kandik kepada Calon Walikota Denpasar Nomor Urut 2 Gede Ngurah Ambara Putra saat acara gruduk pasar di Pasar Anyar Batu Kandik, Denpasar, Minggu (8/11/2020).

Hampir sebagian besar pedagang yang ditemui Ngurah Ambara maupun Kertha Negara juga mengaku mengalami kondisi yang sama. Untuk itu, lewat Paslon Amerta mereka sangat mengharapkan bantuan stimulus pemerintah. 

"Sudah sekitar delapan bulan pandemi Covid-19 kami belum mendapat bantuan selaku pedagang. Kami berharap pandemi Covid-19 segera berakhir agar ekonomi cepat pulih kembali," tutur Made Karmiani, satu seorang pedagang canang di Pasar Agung Peninjoan Peguyangan Kangin Denpasar.

Setelah mendengar keluhan dan aspirasi para pedagang tersebut, Calon Walilota Ngurah Ambara yang didampingi Bagus Kertha Negara mengaku sangat prihatin. Bagi Amerta, semestinya dalam kondisi sulit, para pedagang mesti mendapat perhatian serius pemerintah, apalagi peran para pedagang yang menjadikan perekonomian terus berputar. 

"Merekalah yang menghidupkan dan menggerakkan perekonomian. Harus ada sentuhan langsung dari pemerintah. Kami paslon Amerta siap dan berkomitmen memberikan bantuan stimulus jika diberikan kepercayaan memimpin Kota Denpasar," kata Ngurah Ambara bersama Kertha Negara.

Paslon Amerta yang mengusung Perubahan Untuk Kota Denpasar lebih baik, tak pernah berhenti mengajak masyarakat untuk tetap semangat. Meski pariwisata yang menjadi andalan ekonomi Denpasar mengalami keterpurukan akibat dampak Covid-19. 

Calon Wakil Walikota Bagus Kertha Negara menyampaikan masih ada harapan untuk membangkitkan perekonomian melalui peningkatan UMKM termasuk pedagang. UMKM masih bisa diandalkan hanya saja perlu perhatian pemerintah berupa bantuan stimulus. 

"Jangan patah semangat. Kami seorang pengusaha amat merasakan kesulitan para pedagang. Mohon doa restu dan dukungannya. Pilih kami paslon Amerta nomor urut 2 pada Tanggal 9 Desember nanti. Kami akan melakukan perubahan untuk kesejahteraan masyarakat Kota Denpasar," harap Kertha Negara yang disambut aplaus suka cita dan dukungan dari para pedagang.(BB).