Pawai Budaya Berjalan Lancar, Kapolres Jembrana Apresiasi Pengamanan Kegiatan Tersebut

  19 Agustus 2022 PERISTIWA Jembrana

Ket poto : Kapolres Jembrana beserta anggotanya bersepeda memantau situasi sebleum berlangsungnya Pawai Budaya Jembrana

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Jembrana. Perayaan pawai budaya serangkaian HUT Kota Negara sudah berlangsung yang dibuka langsung Gubernur Bali I Wayan Koster berjalan dengan lancar tanpa ada gangguan. Sebelum pawai budaya Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gde Juliana didampingi Kasat Samapta untuk meminimalisir gangguan melaksanakan patroli bersepeda.

Selain memantau situasi di area pementasan, kapolres juga melakukan pengecekan terhadap personil yang melaksanakan pengamanan di masing-masing penggal jalan untuk memastikan bahwa personil telah menempati posnya masing-masing, yang dibantu oleh tim keamanan instansi terkait.

Saat dikonfirmasi awak media, Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gde Juliana, mengatakan, kegiatan tersebut merupakan memberi rasa aman kepada masyarakat yang akan menonton jalannya pawai.

“Kami Polres Jembrana bersama instasi terkait telah menggelar pengamanan baik pada lokasi kegiatan maupun pada penggal-penggal jalan agar semua rangkaian kegiatan Parade Budaya ini berjalan dengan aman dan lancar,” terangnya.

Selain itu, lanjut Kapolres Dewa Gde, selain memantau situasi dilapangan, pihaknya juga mengecek kesiapan personil dalam melaksanakan tugas, penempatan personil pada posnya kami cek langsung dengan patroli bersepeda dan semua pos sudah terisis," ucapnya.

Sehari sebelumnya, imbuh Dewa Gde, pihaknya juga sudah mengadakan rapat dengan instansi terkait untuk menyamakan persepsi agar semua berjalan dengan lancar, dan masyarakat dapat menonton pentas parade budaya dengan nyaman.

“Saya sangat apresiasi kepada seluruh anggota Polres yang sudah bekerja keras mengamankan jalannya pawai, sehingga bisa berjalan dengan lancar dan juga berterima kasih kepada instansi terkait membantu pengamanan selama kegiatan berlangsung,” tutupnya. (BB)