Patut Dicontoh! Nasdem Jembrana Berbagi Hewan Kurban dan Beras Saat Idul Adha

  22 Agustus 2018 SOSIAL & BUDAYA Jembrana

Baliberkarya

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Jembrana. Pupuk kebersamaan dan jaga kerukunan umat beragama, Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Jembrana melakukan gerakan sosial bertajuk "Nasdem Berbagi".
 
 
Momen Idul Adha digunakan Partai Nasdem Jembrana untuk berbagai kepada sesama warga Muslim dengan membagikan hewan kurban berupa10 ekor kambing dan 1 ton beras. Bantuan itu diserahkan kepada 5 Masjid/Mushola yang ada di Jembrana.
 
Ketua DPD Partai Nasdem Jembrana, Made Dwi Masti dikonfirmasi mengatakan kegiatan berbagi untuk sesama itu berawal saat dirinya kedatangan tamu seorang perempuan beberapa hari lalu di rumahnya.
 
Dalam ceritanya Ibu Umi dari Desa Baluk ini mengaku kebingungan menjawab pertanyaan anak asuhnya menjelang hari Idul Adha karena belum ada hewan kurban. Sehingga saat itu ia hanya menjawab agar anak-anak asuhnya berdoa.
 
 
Ibu Umi lanjutnya, mengasuh beberapa anak yatim yang ia hidupi dari penghasilan pribadinya selain sumbangan dari para donatur karena kurang mendapat perhatian dari pemerintah.
 
 
Dari cerita itu lanjutnya, dirinya mendapat inspirasi dan terketuk untuk membantu sesama. Niat ini kemudian disampaikan ke teman-teman lainnya, baik pengurus maupun simpatisan Partai Nasdem sehingga terkumpul 1 ton beras dan 10 ekor kambing.
 
"Waktu itu saya katakan kepada Ibu Umi, doa anak-anak terkabul. Kambing dan beras kami bagikan sehari sebelum hari Idul Adha" jelas Masti bersama Bendahara DPW Nasdem Bali, I GN Bagus Eka Subagiartha, Rabu (22/8/2018).
 
 
Selain kepada Mushola Ibu Umi di Desa Baluk, beras dan hewan kurban kambing juga diserahkan kepada pengurus Masjid dan Mushola yang menurutnya layak untuk dibantu diantaranya di Desa Air Kuning, Banyubiru, Baler Bale Agung dan Desa Candikusuma di Kecamatan Melaya.
 
 
Nasdem Jembrana Berbagi imbuh I GN Bagus Eka Subagiartha, akan terus berlanjut karena murni kegiatan sosial sebagai bentuk silahturahmi kepada sesama umat.
 
Menurutnya berpolitik bukan semata-mata mengejar kekuasaan (jabatan). Tapi ada yang lebih penting, bisa berkontribusi kepada masyarakat.(BB)