Patut Dicontoh! Anak-anak Pengungsi Gunung Agung Diantar Polisi Ke Sekolah

  04 Oktober 2017 OPINI Buleleng

ist

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Buleleng. Dalam melaksanakan tugas, Satuan Sabhara tidak hanya semata-mata melakukan Patroli wilayah untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas saja.

Namun, sebagai seorang anggota Polri harus mampu menjadi pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat dalam situasi apapun.

Atas dasar tersebut, Satuan Sabhara Polres Buleleng yang tergabung dalam Operasi Aman Nusa Agung II Tahun 2017 dalam rangka pengamanan kontijensi bencana Gunung Agung, melaksanakan tugas membantu anak-anak pengungsi berangkat ke Sekolah, bertempat di Desa Les, Tejakula, Buleleng, Rabu (4/10/2017).

Kasat Sabhara Polres Buleleng AKP I Wayan Parta mengatakan, kegiatan ini merupakan upaya untuk meringankan beban para pengungsi Gunung Agung khususnya anak-anak dalam mengikuti proses belajar mengajar.

"Proses belajar mengajar dapat berjalan dengan lancar dan pendidikan anak-anak sekolah tidak terhambat," ucapnya.

BACA JUGA :
 

Puluhan anak-anak pengungsi yang akan berangkat ke Sekolah diantar dengan menggunakan mobil truk dinas milik Satuan Sabhara Polres Buleleng.

"Hal ini dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada anak-anak, sehingga sampai di tempat belajar dengan selamat," tegas AKP I Wayan Parta.(BB).