Pastor Katolik Berbahasa Arab Sapa Raja Salman Nilai Raja Arab Islam Teduh

  05 Maret 2017 PERISTIWA Badung

istimewa

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Badung. Salah seorang pastor Katolik mengaku menerima kesan tersendiri saat menyambut kedatangan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud di Bali.

Pasalnya, pastor yang akrab disapa Romo Evensius Dewantoro ini menyambut Raja Salman dengan berbahasa Arab. Sontak, Raja Salman langsung menunjukkan sikap herannya atas sambutan yang diterimanya itu.

"Saya salaman sambil mengatakan 'ahlan wa sahlan ya Malik'. Kemudian Raja tersenyum, tampak heran sambil memegang jubah saya," ujar Romo Evensius di Nusa Dua, Bali, Minggu (5/3/2017).

Adapun pada kesempatan itu, Romo Evensius menyambut Raja Salman bersama dengan pimpinan lima agama lainnya di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali, Sabtu (4/3/2017) kemarin. Raja Salman pun langsung menyambut sapaan tersebut.

"Bahkan (saya) sempat ditanya balik oleh Raja. Dari omongan dia (dalam bahasa Arab), saya yakin kurang lebih Raja menanyakan apakah saya Katolik," ungkapnya.

Pastor yang berasal dari Larantuka, Nusa Tenggara Timur itu mengaku senang dapat bertemu langsung dan berjabat tangan dengan pimpinan Arab Saudi itu.

"Kedatangan Raja Salman ke Bali yang mayoritas penduduknya beragama Hindu menunjukkan toleransi dan penerimaan yang tinggi terhadap masyarakat yang berbeda keyakinan dengannya. Melihat dari senyum dan wajahnya, jelas sekali bahwa Raja Salman membawa Islam yang teduh," beber Romo.(BB).