Pasca Penutupan Arus Mudik Lebaran, Pos Penyekatan Kaliakah Terlihat Sepi

  08 Mei 2021 PERISTIWA Jembrana

Ket poto : petugas sedang cek truk yang diduga membawa muatan pemudik

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com Jembrana - Pasca penutupan arus mudik menjelang Hari Raya Idul Fitri 2021 sesuai SE Satgas Covid-19 pusat, suasana arus kendaraan menuju Gilimanuk di Pos Penyekatan Desa Kaliakah terlihat sangat sepi.

Pantauan awak media, Terlihat beberapa anggota Pos Penyekatan Desa Kaliakah yang berjaga dan mengecek setiap mobil yang lewat tak luput dari pengecekan petugas. Sabtu (08/05).

Kebanyakan kendaraan yang melintas menuju Gilimanuk diantaranya truk pengangkut logistik atau barang yang datang dari arah Denpasar dan kendaraan lokal

Beberapa petugas pun langsung mengecek mobil truk tersebut yang ditutupi terpal yang diperkirakan memuat orang, setelah dicek petugas ternyata berisi barang.

Terpantau 2 unit travel yang melintas saat di cek mereka membawa penumpang untuk sembahyang ke Pura Pulaki. 

"Perkembangan arus mudik terkait larangan mudik dari kemarin malam sampai hari ini lancar, kami tidak menemukan pemudik yang akan menyebrang ke Pulau Jawa," ujar Anggota Pam Desa Kaliakah I Ketut Mulyadi.

Hanya saja, lanjut Mulyadi, kemarin malam ada 2 unit kendaraan roda empat yang mau menyebrang ke Jawa dan 2 unit sepeda motor setelah di cek surat jalan komplit, dan juga surat kesehatan semua lengkap termasuk surat ijin dari desa dan surat dari perusahaannya lengkap.

"Mereka pulang dikarenakan ada kematian dari anggota keluarganya dan ada salah satu keluarganya yang sakit juga, sampai saat ini suasana semua lancar dan terkendali. (BB)