Pantau Korban Banjir Bandang di Sangkaragung, Bupati Tamba Serahkan Bantuan Kemensos RI

  23 Oktober 2022 SOSIAL & BUDAYA Jembrana

Baliberkarya

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com – Jembrana. Pasca banjir bandang di Kelurahan Sangkaragung beberapa rumah warga dihantam banjir bandang Sungai Tukadaya.Bupati jembrana I Nengah Tamba meninjau lokasi dapur umum yang didirikan 2 titik di Kelurahan Sangkaragung dan juga menyerahkan bantuan dari Kementrian Sosial RI berupa matras, bantal dan sasur untuk para korban yang rumahnya tenggelam akibat banjir.

Saat Dikonfirmasi awak media, Bupati Jembrana I Nengah Tamba mengatakan, pihaknya hari ini mendistribusi bantuan dari Kementrian Sosial RI berupa matras, bantal, dan Kasur serta selimut yang benar-benar membutuhkan. “Dalam halini ada katagori-katagori berhak mendapatkan dikarenakan tempat tidur mereka yang kena semua basah semua dan tidak bisa dipakai,” terangnya. Minggu (23/10/2022).

Terkait ada warga yang mata pencahariannya hanyut dibawa banjir seperti alat tenun dan juga beberapa hewan, ia mengaku melaui kecamatan dan desa akan mendata warga yang alat mata pencahariannya hanyut. ”Saya sudah menyuruh pak lurah, camat untuk melakukan pendataan terhadap alat mata pencaharian dari warga yang hanyut dibawa banjir,” jelasnya.

Setelah terkumpul data tersebut, lanjut Tamba, pihaknya akan membawa kerugian-kerugian tersebut ke rapat atas baik provinsi dan ke pusat. “Kita akan berjuang, ini masalah waktu bisa cepat atau lambat, nanti kita lihat bentuk bantuan pemerintah itu seperti apa. Saya menghimbau kepada warga untuk bersabar, biarkan kami berjuang terlebih dahulu,” pungkasnya. (BB)