Pangdam Harapkan Prajurit TNI Berjuang Bersama Rakyat

  05 Oktober 2016 TOKOH Denpasar

kodam IX/Udayana

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Denpasar.Pangdam IX/Udayana Mayor Jenderal TNI Kustanto Widiatmoko mengharapkan prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI) mampu tumbuh dan berkembang serta berjuang bersama rakyat.

 

"Hal itulah ciri kesejatian TNI dan tidak boleh pudar ditengah arus globalisasi yang terus bergerak secara dinamis," katanya pada peringatan HUT Ke-71 TNI di Lapangan Margarana Renon, Kota Denpasar, Rabu.

 

Ia mengatakan kesejatian TNI tersebut terus ditumbuhkembangkan dan diselaraskan sesuai dengan pola pikir kehidupan masyarakat, sehingga kecintaan akan tetap terbangun sebagai modal pokok bersama rakyat.

 

Ia mengatakan kekuatan TNI yang bersandar kepada rakyat, kebersamaan dan kedekatan merupakan inti dan pusat kekuatan (Centre of grafity) dari sistem pertahanan semesta yang dianut TNI selama ini.

 

Mayjen Kustanto lebih lanjut mengatakan TNI telah dan akan terus memberikan sumbangsihnya kepada bangsa dan negara, baik melalui operasi militer untuk perang (OMP) maupun operasi militer Selain perang (OMSP), khususnya dalam OMSP berbagai tugas telah dilakukan oleh TNI.

 

Panglima TNI Kustanto menegaskan, untuk meneguhkan hati dan meneguhkan jiwa segenap prajurit TNI diharapkan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan moral dan etika dalam pelaksanaan tugas.

 

Selain itu, kata dia, dapat menempatkan tugas di atas segala-galanya, junjung tinggi semangat kebangsaan demi tetap tegaknya persatuan dan kesatuan, pegang teguh disiplin keprajuritan, bina soliditas satuan, selalu hadir ditengah masyarakat dan ke depankan netralitas TNI.

 

Pada apel Peringatan HUT TNI tersebut dihadiri Gubernur Bali Made Mangku Pastika, Ketua DPRD Bali Nyoman Adi Wiryatama, Kapolda Bali, Bupati dan Wali Kota IB Rai Mantra serta undangan lainnya. (BB/ant)