Optimis Raih Kursi DPRD Bali, Ghumi Siap Perjuangkan Suara Masyarakat Jembrana

  16 Februari 2024 POLITIK Jembrana

Ket poto: Saat I Gede Ghumi Asvathan melaksanakan pencoblosan di TPS Desa Kaliakah

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com – Jembrana. Berpeluang merebut 1 kursi di Provinsi Bali setelah mengetahui hasil perolehan suara sementara di Kabupaten Jembrana, I Gede Ghumi Asvatha calon dari Partai Demokrat yang merupakan anak Bupati Jembrana I Nengah Tamba optimis menduduki kursi DPRD Provinsi Bali periode 2024-2029

Saat dikonfirmasi via telephone Ghumi mengatakan optimis bisa menempati kursi kedua setelah melihat prolehan suara semetara. “Saya merasa optimis dengan prolehan suara personal kisaran 20 ribuan se Kabupaten Jembrana, kalau suara secara akumulatif mendapatkan sekitar 31 ribuan sementara suara partai berkisaran 7 ribuan,” terangnya. Jumat (16/2/2024)

Ia mengaku siap untuk bersaing dengan calon lainnya dan berkomitmen untuk membangun Kabupaten Jembrana. "Ketika akan naik nantinya sebagai legislator kita tetap harus berjuang untuk Jembrana. Kita akan memperjuangkan suara-suara masyarakat kita yang kita bawa lalu kita akan perjuangkan disana," tegasnya.

Ghumi Asvatha menjelaskan langkah awal yang akan dilakukannya saat sudah menjabat. Pertama, akan mengucapkan terima kasih kepada relawan yang sudah berjuang dan juga kepada masyarakat Jembrana yang telah memberi kepercayaan kepada dirinya untuk mewakili Jembrana ketingat provinsi

"Saya akan memulai dengan program-program yang sudah saya susun, tentunya menyentuh kaum milenial, seperti program kesehatan, Pendidikan dan lapangan pekerjaan untuk masyarakat Jembrana. Saya tidak muluk-muluk, mungkin dari segi kesehatan kita akan membantu terkait kekurangan armada dan rujukan pasien," paparnya.

Dari segi Pendidikan, lanjut Ghumi, dirinya akan coba mengkawal siswa berprestasi, memberikan santunan. “Yah memberikan jalan yang terbaiklah bagi siswa yang berprestasi. Sedangkan untuk lapangan perkerjaan kita akan mencoba kembali menambah investor dengan cara menarik investor datang ke Jembrana. Itu sih rencana kita kedepan," imbuhnya.

Sebagai langkah awal, Ghumi akan bertemu dan mengucapkan terima kasih kepada konstituennya di seluruh TPS di Kabupaten Jembrana. "Setiap TPS ada 20 sampai 30 orang. Nanti saya akan menjalankan program suka duka setiap desa," terangnya.

Menurutnya, program suka duka ini akan membentuk wadah relawan SIGAV di setiap desa. Relawan ini akan membantu terutama saat ada warga yang menyelenggarakan upacara atau hajatan dengan memberikan bantuan air minum.

"Hal tersebut bisa membuat kita bisa bersentuhan langsung dengan masyarakat. Disaat saya tidak bisa hadir, merekalah yang akan mewakili. Dengan cara itu, kita bisa menyerap keluhan-keluhan langsung dari masyarakat, sehingga kita bisa memperjuangkan di provinsi," pungkas Ghumi. (BB)