Optimalkan Peluang Kerja Sama, Prodi Hubungan Internasional Unud Jalin Kemitraan dengan Kemenlu RI

  10 Juni 2022 EKONOMI Denpasar

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Denpasar. FISIP Universitas Udayana (UNUD) kembali melakukan penjajakan kerja sama dengan Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) RI untuk kegiatan sosialisasi “Selatan-Selatan.” Kedatangan perwakilan Kemenlu, Irvan Fachrizal dan Fachry Sulaiman, disambut oleh Wakil Dekan III, Dr. I Made Anom Wiranata bersama beberapa dosen dari Prodi HI. 

Topik kerja sama internasional “Selatan-Selatan” ini sendiri sebenarnya sudah berjalan kurang lebih 10 dekade, namun isunya tidak begitu populer di kalangan akademisi atau sebagai subyek penelitian. Maka dari itu, tujuan sosialisasi adalah untuk meningkatkan ketertarikan dan/atau minat penelitian mahasiswa agar dapat memperkaya kajian keilmuan Hubungan Internasional. 

Selain itu, dalam diskusi juga membahas peluang kerja sama yang ditawarkan pihak Kemenlu berupa magang, pertukaran pelajar, pertukaran pengajar/dosen, dan kolaborasi penelitian/publikasi antara FISIP Unud dengan universitas-universitas di kawasan ASEAN. 

Pertemuan ini secara garis besar bermanfaat untuk menambah jejaring kemitraan bagi prodi HI, serta mengoptimalkan peluang kerja sama institusional, khususnya mendukung program pendidikan Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (MBKM).(BB). 

Sumber: https://www.unud.ac.id/in/berita-fakultas1153-Prodi-Hubungan-Internasional-UNUD-Menyambut-Baik-Kemitraan-Dengan-Kemenlu-RI.html