Muscam,Golkar Busungbiu dan Banjar Solid Dukung SGB Lanjutkan Bali Mandara Jilid 3

  21 Agustus 2016 POLITIK Buleleng

baliberkarya

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Buleleng. Deklarasi dukungan untuk Ketut Sudikerta menjadi Gubernur Bali 2018-2013 atau yang kian dikenal dengan SGB (Sudikerta Gubernur Bali) kini menjadi viral  yang menjalar hingga ke pelosok-pelosok. 

Di Buleleng, misalnya. Musyawarah Kecamatan (Muscam) Partai Golkar yang secara marathon digelar di Kecamatan Busungbiu dan Banjar, Sabtu (20/8/2016), juga tak terhindarkan dari agenda deklarasi SGB. Para pengurus, kader, dan simpatisan Golkar, termasuk para tokoh masyarakat yang hadir pada perhelatan partai beringin di dua kecamatan itu dengan lantang dan tegas menyuarakan agar SGB sukses sebagai calon dan kemudian jadi Gubernur Bali 2018-2023.

Muscam di kedua kecamatan itu dibuka Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Buleleng Putu Singyen dan dihadiri Sekretaris DPD Golkar Bali Nyoman Sugawa Korry, Korwil Buleleng DPD Golkar Bali I Gede Kintawali dan pengurus desa (PD) serta sejumlah tokoh masyarakat. 

“Ini aspirasi yang tulus dan lugas dari para kader, simpatisan dan tokoh,” ujar Putu Singyen. Sebagai bukti akan ketulusan itu, tanpa tedeng aling-aling, para kader yang notabene anggota masyarakat di belahan utara itu minta agar Program Bali Mandara yang selama ini sudah menyentuh masyarakat, agar dilanjutkan oleh SGB. “Mereka minta program itu dilanjutkan dan disosialisasikan terus ke masyarakat luas,” kata Singyen. 

Untuk itu, para peserta Muscam juga menekankan pembentukan Pengurus Desa (PD) Partai Golkar bisa tuntas akhir September dan Pokkar akhir Oktober, sehingga Program Bali Mandara bisa disosialisasikan dengan efektif. 

Para kader minta Prgram Bali Mandara dilanjutkan ke jilid 3 terutama program kesehatan, bedah rumah, Gerbangsadu, bahkan pembangunan infrastruktur terutama pembangunan shortcut yang merupakan ekspektasi masyarakat dan notabene digagas oleh Sudikerta yang saat ini Wagub Bali dan Ketua DPD Golkar Bali. “Tokoh yang paham dan mampu menjalankan Bali Mandara adalah Ketua DPD Golkar Bali, Pak SGB,” ujar mereka.

Sebagai agenda utama, Muscam Golkar Busungbiu berhasil menetapkan kepengurusan periode 2016-2021 yakni Ketua  Gede Ratep Wisnawa, SH, Sekretaris  Ketut Mertayasa, dan Bendahara  Ketut Sudayadnya.

Setelah Muscam Busungbiu, atas nama Ketua DPD Golkar Bali,  Gede Kintawali menyerahkan punia untuk ngaben massal  di Desa Pakraman Pucak Sari Busungbiu dan diterima Bendesa Pakraman didampingi Kades Pucaksari.                Sementara itu dalam Muscam Golkar Kecamatan Banjar terpilih Ketua Gede Muliarta dan  Sekretaris  Ketut Ratjaya.(BB)