Muscab IV Partai Demokrat Bali, AHY Serukan Semangat "Mental Kuda Hitam" Untuk Kemenangan Pemilu 2024

  18 April 2022 POLITIK Denpasar

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Sanur. Musyawarah cabang (Muscab) IV Serentak Kabupaten/Kota se-Bali digelar DPD Partai Demokrat Provinsi Bali pada Senin (18/4/2022) yang bersamaan dengan DPD Partai Demokrat Provinsi Riau. Muscab yang komando Ketua DPD Demokrat Bali Made Mudarta dan dibuka Sekjen Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya secara virtual ini juga disaksikan Ketua BPOKK Partai Demokrat Herman Khaeron yang juga hadir secara virtual.

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dalam arahannya yang disampaikan melalui taping record, menyatakan agenda kerja Partai Demokrat salah satunya Muscab merupakan langkah konsolidasi dan solidasi organisasi menuju harmonisasi sekaligus rekonsiliasi. Hal itu karena Partai Demokrat tengah fokus dan serius mempersiapkan diri termasuk mesin partai guna menyongsong Pemilu 2024. 

Putra sulung Presiden RI ke-6 ini menegaskan tujuan utama kegiatan partai berlambang bintang mercy ini untuk memenangkan kontestasi pemilihan presiden dan pemilihan anggota legislatif baik DPR, DPRD provinsi maupun DPRD kabupaten/kota.

"Waktunya tidak lama lagi, oleh karena itu kita harus benar-benar fokus dan serius dalam memperkuat struktur partai mulai dari pusat, daerah, cabang, anak cabang hingga kader di tingkat akar rumput," tegas AHY.

Lebih lanjut AHY mengatakan bahwa Partai Demokrat saat ini semakin solid, semakin kuat, dan semakin digandrungi masyarakat baik itu tokoh maupun generasi milenial. Karena itu, kata AHY, kedepan Partai Demokrat menjadi partai yang sangat cerdas, modern dan adaptif, juga semakin kuat dan terhormat serta semakin mengangkat. 

"Tak hanya itu, dengan soliditas, kekompakan, loyalitas dan kesetiaan kadernya, Partai Demokrat semakin mencintai dan dicintai oleh rakyat. Itu semua hanya bisa diwujudkan dengan kerja keras, iktihar dan doa yang tiada henti, dibutuhkan kepemimpinan dan kepengurusan yang visioner, solid dan efektif serta memiliki kapasitas dan integritas untuk bisa melipatgandakan segala sumber daya dan potensi yang kita miliki," kata AHY yang disimak dengan baik oleh para peserta Musyawarah cabang (Muscab) IV Serentak Kabupaten/Kota se-Bali. 

Dalam kesempatan Muscab ini, AHY juga menyatakan hasil sejumlah lembaga survei telah memotret pertumbuhan dan peningkatan elektabilitas Partai Demokrat secara nasional yang menunjukkan posisi Partai Demokrat yang semakin membaik di mata masyarakat. Menurutnya, hasil itu patut disyukuri, namun demikian semua angka-angka itu prediktif.

"Hanya kerja keras dan waktulah yang akan membuktikan apakah kita benar-benar bisa bangkit dan berjaya pada Pemilu mendatang. Oleh karena itu jangan cepat berpuas diri seperti yang sering saya sampaikan selama ini lebih baik kita memiliki semangat dan mental kuda hitam," harapnya. 

Kepada kader seluruh Provinsi Riau dan Provinsi Bali, AHY berharap Muscab berjalan lancar, tertib, demokratis dan bermartabat. Kendati didalam Muscab ada perbedaan pendapat dan pandangan, menurut AHY  merupakan sesuatu yang wajar. 

Bagi AHY yang terpenting seluruh kader Partai Demokrat agar tetap pada koridor semangat yang sama yaitu tetap solid, maju bersama, juara bersama dan menang bersama. Menurutnya, Partai Demokrat adalah rumah besar bagi semua dan selalu ada ruang bagi siapapun yang ingin berjuang dan mengabdi bersama Partai Demokrat.

"Siapapun yang terpilih akhirnya mari kita berikan dukungan yang penuh agar sukses dan siapapun yang terpilih harus juga merangkul semua kader. Bersama kita kuat, bersatu kita bangkit," pesan AHY menutup arahannya.

Sementara, Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Bali Made Mudarta menegaskan Demokrat Bali terus memanjatkan doa dan harapan yakni order kepada Tuhan agar Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menjadi Presiden RI 2024.

“Kalau biasanya kita order makanan pakai Gojek, order kita kepada Tuhan agar AHY Presiden 2024,” kata Mudarta.

Mudarta juga menyingung tarian Genjek AHY Presiden 2024 yang ditampilkan dalam acara pelantikan pengurus DPD Partai Demokrat Provinsi Bali Periode 2021-2026 di Grand Inna Bali Beach Sanur, Denpasar, pada Jumat 25 Maret 2022 lalu juga bagian doa dan harapan dari ujung timur Pulau Dewata Bali yang penuh kekuatan magis dan spiritual agar AHY menjadi Presiden RI 2024.(BB).