Mohon Dukungan! Atlet Asal Bali 'Ni Nengah' Incar Medali Emas di ASEAN Paragames 2017

  14 September 2017 OLAHRAGA International

ist

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Internasional. Atlet angkat berat Indonesia di ajang ASEAN Paragames 2017, Ni Nengah, memiliki tekad untuk meraih emas di ajang tersebut. Ni Nengah kali ini berganti kelas menjadi 45 kilogram.

Kontingen Indonesia untuk ASEAN Paragames 2017 telah tiba di Kuala Lumpur kemarin dan bersiap untuk mengikuti lomba di masing-masing cabang olahraga. Ajang tersebut akan diadakan pada 17-23 September 2017.

Ni Nengah yang merupakan atlet angkat berat mengungkapkan dirinya pindah kelas dari 41 kilogram ke kelas 45 kilogram. Meski baru pindah, dia tetap mengincar medali emas.

"Saya ingin meraih medali emas di kelas baru, bahkan saya juga akan berusaha membuat rekor baru," kata Ni Nengah.

Ni Nengah juga mengungkapkan alasannya untuk pindah kelas. Dia kesulitan untuk bisa tetap bermain di kelas 41 kilogram karena harus mengikuti diet yang sangat ketat untuknya.

BACA JUGA :
 

Selama berkarir di kelas 41 kilogram, perempuan asal Bali telah meraih berbagai medali. Ni Nengah memenangkan medali perak Asian Para Games 2014 di Korea Selatan dan medali perunggu Paralimpiade 2016 di Rio de Janeiro, Brazil.

Di ASEAN Paragames edisi sebelumnya, yaitu tahun 2015, Ni Nengah membuat rekor di kejuaraan angkat berat kelas 41 kilogram.

Dia melakukan total angkatan sebesar 95 kilogram, mengalahkan atlet Vietnam, Nguyen Thi Hong yang mengangkat beban 85 kilogram dan atlet Filipina Marydol Pamatian dengan 61kg.(BB/icom).