Mimih! Main di Teras. Terpeleset, Balita Hanyut Terseret Arus Selokan

  08 Desember 2018 PERISTIWA Badung

ist

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Badung. Seorang balita laki-laki bernama Komang Ridi Wiguna jatuh dan terseret arus di selokan depan rumahnya, di Banjar Munggu, Desa Gulingan, Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung Sabtu (8/12) sekira pukul 06.30 Wita. 
 
Balita berusia 13 bulan itu diduga luput dari pengawasan orang tuanya.
 
 
Kejadian bermula ketika Ridi sedang bermain dengan kakaknya Ni Komang Lata (16) di pinggir selokan depan rumahnya. Informasi yang berhasil dihimpun di lapangan, korban memiliki kebiasaan sering melemparkan batu kerikil ke aliran air, saat itu sang kakak meninggalkannya sendirian untuk menaruh kereta dorong korban. 
 
 
Naas dialami Komang Ridi, korban terjatuh ke aliran sungai. Panik, sang kakak lalu mencoba memberikan pertolongan kepada korban. 
 
 
Lokasi selokan yang tertutup menyebabkan sang kakak kesulitan untuk menolong. Warga kemudian melaporkan kejadian tersebut kepada Tim SAR.
 
Tim SAR Gabungan langsung melakukan upaya pencarian terhadap korban dibantu dengan warga masyarakat. Balita malang tersebut akhirnya di temukan sekitar 45 meter dari lokasi jatuhnya korban sekira pukul 08.05 Wita. Korban langsung dievakuasi menuju Rumah Sakit Kapal menggunakan ambulan Puskesmas Mengwi.
 
 
 
Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar, Ketut Gede Ardana,S.E. menerangkan bahwa Basarnas menerima laporan sekitar pukul 06.55 Wita. 
 
“Personil dan peralatan sudah kita kerahkan menuju lokasi," kata Ardana Sabtu (8/12) seraya menambahkan jika korban sudah berhasil ditemukan oleh tim SAR Gabungan, sementara kondisi korban belum diketahui karena menunggu hasil pemeriksaan tim medis di Rumah Sakit Kapal tutupnya. (BB)